Connect with us

Politik

Menhan Prabowo: Kalau Indonesia Mau Menjadi Negara Maju Harus Punya TNI yang Sangat Kuat

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ketiga kiri) berpose setelah diangkat menjadi warga kehormatan dan brevet kehormatan Korps Marinir RI di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). (Ant)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ketiga kiri) berpose setelah diangkat menjadi warga kehormatan dan brevet kehormatan Korps Marinir RI di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). (Ant)

FAKTUAL-INDONESIA: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya untuk memperkuat TNI termasuk di dalamnya TNI Angkatan Laut (AL) dan Korps Marinir.

Menhan Prabowo menyebut kemampuan pertahanan yang kuat menjadi syarat mutlak apabila Indonesia ingin menjadi negara maju.

“Mau tidak mau kalau Indonesia mau merdeka dan makmur, menjadi negara maju, kita harus punya TNI yang sangat kuat, Angkatan Laut yang sangat kuat, dan Korps Marinir yang sangat kuat. Karena itulah TNI AL akan kita perkuat, Marinir akan kita modernisasi,” kata Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Seperti dipantau dari laporan media, antaranews.com melansir, Menhan menyampaikan hal itu saat memberikan pengarahan kepada 2.000 prajurit Korps Marinir di Ksatrian Sutedi Senaputra Yonarhanud-2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Pengarahan dilaksanakan selepas upacara pengangkatan Prabowo sebagai warga kehormatan dan brevet kehormatan Korps Marinir yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dan didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Putranto.

Advertisement

Menhan mengingatkan para prajurit Korps Marinir agar tetap tangguh dan bangga dalam menjalankan tugas mereka, sementara ia akan berjuang untuk meningkatkan alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) serta kesejahteraan prajurit.

“Tugas saya membeli alat peralatan yang terbaik untuk kalian supaya kalian bisa menjaga kedaulatan bangsa ini,” ujar Prabowo.

Di sisi lain, Menhan juga sempat menyampaikan terima kasih atas pengangkatannya sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Prabowo mengaku bangga karena korps baret ungu memiliki catatan gemilang dalam sejarah Republik Indonesia.

“Hari ini saya mendapat kehormatan diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir. Ini adalah suatu kehormatan yang besar, dan suatu kebanggaan. Saya terima dengan penuh rasa haru dan rasa kebanggaan,” katanya. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement