Connect with us

Politik

Ketua Umum Golkar Airlangga Ungkap Ridwan Kamil OTW to Jakarta

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama keluarga menunaikan Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Ainul Hikmah, DPP Partai Golkar,Jakarta Barat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama keluarga menunaikan Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Ainul Hikmah, DPP Partai Golkar,Jakarta Barat

FAKTUAL INDONESIA: Adakah pernyataan, Ridwan Kamil sudah OTW ke Jakarta, dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga usai salat Idul Adha, Senin (17/6/2024), jadi sinyal makin kuatnya Kang Emil maju dalam Pilkada Jakarta 2024?

Airlangga Hartarto mengomentari soal wacana Ridwan Kamil yang bakal berhadapan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia menepis kabar soal Ridwan Kamil yang bakal kalah start dengan Anies Baswedan.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah mulai bergerak untuk ikut maju dalam kontestasi Pilgub 2024.

“Pak Ridwan Kamil kan sudah pasang On The Way (OTW) to Jakarta,” ujar Airlangga sembari tertawa di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (17/6/2024).

Airlangga menyambut dengan tawa soal pergerakan Anies yang ingin maju lagi dalam kontestasi Pilgub Jakarta pasca kalah di Pilpres 2024.

Advertisement

“Kalau pak Anies kan bergerak-gerak saja. Hahaha,” katanya.

Airlangga berkelakar bahwa Ridwan Kamil sudah memasang baliho ‘on the way to Jakarta’ atau dalam suatu perjalanan menuju Jakarta. Sementara itu, dia menilai sosok Anies Baswedan hanya bergerak di tempat saja.

Sebelumnya, Kamis (29/2), Ridwan Kamil menjelaskan bahwa baliho ‘on the way to Jakarta’ adalah strategi marketing di mana dirinya menjadi brand ambassador dari sebuah produk skincare.

“Tentang bilboard yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @****,” ucap RK dalam unggahan di akun media sosialnya, Kamis.

RK menjelaskan maksud dari kalimat OTW Jakarta yang ada pada baliho itu dikarenakan launching produk skincare rencananya bakal dilakukan di Jakarta pada 18 Maret.

Advertisement

Doakan Jemaah Haji

Saat salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024) pagi, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendoakan jemaah haji Indonesia yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

“Indonesia adalah negara Muslim terbesar dan mengirimkan jumlah haji terbesar. Tentu kita mendoakan agar umat Islam yang menjalankan ibadah haji khususnya jamaah haji Indonesia,” kata Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Airlangga mengimbau kepada seluruh kader partai agar menjadikan momentum Idul Adha sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat dan berkurban untuk sesama.

Dalam acara itu Airlangga mengenakan sarung berwarna hitam berbaju cokelat. Dia bersama keluarga berjalan menuju masjid untuk mengikuti salat Idul Adha.

Advertisement

Hadir pula Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Golkar yang telah sumbangkan sejumlah 38 hewan kurban Masjid Ainul Hikmah. Pihaknya akan langsung memotong hewan kurban setelah salat Idul Adha.

“Dan hewan kurban ini tentu akan dibagikan kepada orang-orang sekitar kita yang kurang beruntung dan berbagi daging hewan kurban dalam rangka keridaan Allah SWT,” kata Airlangga.

Antusiasme jamaah yang ingin melangsungkan salat id mulai terlihat sejak pukul 06.00 WIB WIB. Warga datang bersama keluarganya dengan menaiki sepeda motor maupun mobil.

Setibanya di area masjid, jamaah langsung menempati tempat yang disediakan untuk salat berjamaah.

Advertisement

Di area Masjid Ainul Hikmah yang berkapasitas 400 orang salat dibagi menjadi dua, yaitu area perempuan dan laki-laki. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement