Connect with us

Politik

Airlangga Hartarto Lepas 400 Pemudik dalam 10 Bus Mudik Gratis Bareng Golkar Banget

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Bertempat di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (12/4/2023), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan bus mudik gratis bareng Golkar tahap pertama, sebanyak 10 bus yang mengangkut 400 orang pemudik

Bertempat di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (12/4/2023), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan bus mudik gratis bareng Golkar tahap pertama, sebanyak 10 bus yang mengangkut 400 orang pemudik

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melepas 400 pemudik dengan 10 bus dalam mudik gratis bareng Golkar di halaman Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Airlangga menyatakan, mudik gratis bareng ini Golkar Banget karena sudah menjadi kebiasaan dan merupakan tradisi yang dibangun Partai Golkar.

Menurut Airlangga,  mudik bareng merupakan agenda rutin tahunan Partai Golkar menjelang Idul Fitri.

“Silaturahmi dan halal bihalal tentunya saling memaafkan antara orang tua suami istri teman tetangga atasan bawahan mitra bisnis antara petani antara murid antara guru antara nelayan termasuk antara politisi sehingga terjadi hubungan yang harmonis dan asosiatif dalam kelompok-kelompok masyarakat. Dan inilah yang sangat menjiwai, atau yang sering kita sebut ini kegiatan yang Golkar banget,” kata Airlangga.

Airlangga yang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjelaskan, Golkar memberangkatkan mudik 800-900 orang dengan menggunakan 20 bus dalam dua kloter. Hari ini akan diberangkatkan 10 bus dengan tujuan Tegal, Sragen, Solo, Klaten, Wonogiri, Yogyakarta, dan Bengkulu.

Advertisement

Airlangga mengatakan, rombongan yang diberangkatkan lebih awal dari puncak mudik. Ia berharap pemudik mendapatkan kenyamanan.

“Tetap jaga diri karena COVID-19 tidak hilang,” pesan Airlangga

Airlangga menyatakan budaya Lebaran sebagai sebuah tradisi umat Islam. Dalam tradisi tersebut masyarakat saling bersilaturahim untuk terus menjalin hubungan yang lebih baik.

“Mudik bareng merupakan tradisi yang dibangun Partai Golkar dan ini situasi berbeda karena sudah lepas dari pandemi COVID-19,” kata Airlangga.

Mudik gratis ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu. Pemudik diberikan paket sembako senilai Rp150 ribu, uang saku Rp200 ribu, dan kaus bergambarkan Airlangga.

Advertisement

Ketua Panitia Penyelenggara Mudik Gratis Bareng Golkar Ridwan Bay menjelaskan bahwa ada dua tahap pemberangkatan mudik gratis tahun 2023.

Tahap pertama pada hari Rabu, tanggal 12 dengan 10 unit bus mengangkut penumpang kurang lebih 400 orang.

Kemudian pada tanggal 19 April 2023 akan melakukan hal sama, yakni saat sudah menghampiri waktu pelaksanaan hari H Lebaran 2023.

Proses itu, kata dia, dibagi menjadi dua karena Golkar menilai ada pemudik yang memang sudah ingin pulang ke kampung halamannya jauh sebelum hari raya demi menghindari kemacetan dan masyarakat yang pulang mendekati hari Lebaran 2023.

Oleh karena itu, Golkar setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini. “Ini semua perintah Pak Ketum (Airlangga Hartarto) kami dalam rangka memberi bantuan dan memberi keringanan kepada masyarakat Indonesia,” tandasnya. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca