Connect with us

Politik

Ada Perempuan Calon Menpora Pengganti Amali yang Diserahkan Airlangga ke Presiden Jokowi

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan nama-nama calon Menpora itu kini sudah di kantong Presiden Jokowi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar yang Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan nama-nama calon Menpora itu kini sudah di kantong Presiden Jokowi.

FAKTUAL-INDONESIA: Mungkinkah Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainudin Amali yang mengundurkan diri seorang perempuan?

Bisa saja nanti Menpora pengganti Amali seorang perempuan karena nama-nama yang diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada laki-laki dan perempuan.

Menurut Airlangga yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian, nama-nama calon Menpora itu kini sudah di kantong Presiden Jokowi.

Namun Airlangga tidak menyebut secara detail nama-nama yang ia serahkan kepada Presiden Jokowi.

“Ada laki-laki, ada perempuan,” kata Airlangga singkat di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Jumat.

Advertisement

Airlangga mengatakan telah menyerahkan nama-nama kader partainya yang diajukan sebagai calon Menpora.

“Sudah ada di kantongya beliau (Presiden Jokowi),” kata Airlangga di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Jumat.

Pada 20 Maret 2023 lalu, Presiden Jokowi menyebut ingin agar sosok muda menjadi Menpora untuk menggantikan Zainudin Amali.

“Yang muda, perempuan, nama sudah diserahkan,” ungkap Airlangga.

Ia pun menyerahkan kepada Presiden Jokowi sepenuhnya untuk memilih dari nama-nama yang telah diserahkan tersebut.

Advertisement

“Terserah Bapak Presiden,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyatakan secara resmi bahwa ia sudah tak lagi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah surat pengunduran dirinya resmi diterima Presiden RI Joko Widodo.

Zainudin Amali mengundurkan diri karena ingin fokus mengurus PSSI mengingat pada Kongres Luar Biasa PSSI bulan lalu (16/2) dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Presiden Jokowi lalu menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menpora. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement