Connect with us

Pendidikan

Vania, Kasir Indomaret Viral yang Dapat Hadiah Tiket ke Jepang Karena Hal Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Vania, kasir Indomaret yang dapat hadiah tiket ke Jepang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Belakangan santer di sosial media dibicarakan seorang kasir Indomaret wanita bernama Vania yang viral gegara jago bahasa Jepang, padahal tidak pernah mengambil kursus bahasa Jepang.

Awal mulanya, ada seorang kreator konten asal Jepang yang menemukan Vania. Gegara diwawancarai pakai Bahasa Jepang oleh konten kreator asal Jepang Kenji alias Kencampur itu, kasir Indomaret itu pun mendapat kejutan. Dia dihadiahi manajemen Indomaret tiket untuk pergi ke Jepang.

Dalam unggahan video Instagram resmi Indomaret pada 11 Januari, dua orang manajemen dari Indomaret mengunjungi gerai tempat Vania bekerja di Purwokerto. Mereka adalah Regional Sales Manager Indomaret, Hendro Susilo dan Branch Manager Indomaret, Roy Budianto.

Hendro Susilo menyapa Vania pertama kali masuk ke gerai tersebut. “Dengan Vania ya? Bisa minta waktunya sebentar, Vania? Vania yang kemarin viral dengan bahasa Jepang ya?” tanya Hendro pada Vania.

Vania pun menjawab,”Iya”. Namun saat ditanya sudah pernah ke Jepang atau belum, kasir berambut panjang itu menjawab belum pernah.

Advertisement

“Ini ada kejutan dari manajemen, coba dibuka,” kata Hendro lagi sambil memberikan amplop coklat kepada Vania.

Sang kasir pun melonjak kegirangan saat membuka amplop cokelat yang ternyata isinya adalah tiket untuk ke Jepang. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen Indomaret dalam bahasa Jepang.

Sementara itu, Roy Budianto mengaku bangga kepada Vania. “Kami bangga dengan Vania dengan prestasinya. Sebagai reward dari pihak manajemen, kami memberikan tiket ke Jepang. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi Vania dan juga seluruh karyawan Indomaret lainnya,” kata Roy.

Netizen pun turut senang dan ramai komentar. Namun yang paling banyak adalah, mereka komentar agar pihak manajemen juga tak lupa memberikan uang saku, visa, hotel dan akomodasi selama di Jepang.

“Jangan lupa ngonten pakai baju Indomaret d Jepang, Kak Vania,” kata salah satu netizen.

Advertisement

Sebegai informasi, beberapa waktu lalu video Vania dengan Kencampur viral karena Kencampur mewawancarai Vania dalam bahasa Jepang. Saat itu Kencampur mengira Vania mengikuti kursus bahasa Jepang.

Namun ternyata Vania hanya belajar otodidak dari anime-anime yang dia tonton selama dua tahun. Vania mengaku suatu saat akan mengambil kursus bahasa Jepang untuk mengasah kemampuannya.

Karena kemampuan hebatnya itu, Vania pun menjadi perhatian, hingga akhirnya diapresiasi dan mendapatkan tiket untuk berlibur ke Jepang. Selamat!***

Advertisement
Lanjutkan Membaca