Home Olahraga Wow! Liverpool Libas MU 5-0 di Old Trafford, Bakal Dikenang Sepanjang Masa

Wow! Liverpool Libas MU 5-0 di Old Trafford, Bakal Dikenang Sepanjang Masa

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Jurgen Klopp mengatakan kemenangan besar atas Manchester United itu bukan momen terbaik di sepanjang karirnya atau terbesar di sejarah Liverpool namun ia meyakini para fans akan terus membicarakannya di masa depan.

Liverpool bertamu ke markas Manchester United di Old Trafford di pekan ke sembilan Premier League 2021-22, Minggu (24/10/2021) malam WIB. The Reds langsung unggul empat gol di babak pertama.

Gol-gol mereka dicetak oleh Naby Keita, Diogo Jota, dan Mohamed Salah. Nama terakhir ini mengemas dua gol.

Di babak kedua, Salah menambah satu gol lagi. Liverpool akhirnya berhasil melumat Man United lima gol tanpa balas.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp ditanya apakah momen kemenangan Liverpool atas Manchester United tersebut termasuk salah satu momen terbaik dalam karirnya. Namun Klopp menepis hal tersebut.

Ia mengatakan kemenangan itu hanya salah satu momen bagus saja. Jawaban itu ia lontarkan karena ia respek pada Man United.

“Hari-hari terbaik? Saya belum memikirkannya. Ini hari yang baik, hari yang sangat baik dan saya tidak ingin bersikap tidak sopan,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Saya tidak tahu, tapi kemenangan ini yang besar. Kami tahu itu,” sambung Klopp.

Kemenangan Liverpool ini juga sangat bersejarah. Sebab mereka belum pernah menang sebesar itu di kandang Manchester United sebelumnya.

Menurut Jurgen Klopp hal tersebut juga bukan momen terbesar dalam sepanjang sejarah Liverpool. Namun ia mengakui kemenangan itu akan selalu dibicarakan oleh fans The Reds ke depannya.

“Jelas setelah pertandingan saya diberitahu bahwa tidak pernah terjadi dalam sejarah panjang LFC; grup ini selalu ingin menulis bab-bab kecil mereka sendiri untuk buku sejarah besar klub ini. Yang ini adalah yang kecil malam ini, sebuah bab kecil,” ujarnya.

“Orang-orang akan membicarakannya di masa depan, 100 persen, karena itu tidak akan sering terjadi, jika itu terjadi lagi sama sekali,” seru Klopp.***

Tinggalkan Komentar