Home Olahraga Sanksi Pelaku Keributan Antara Polisi dan Suporter Hungaria, Seumur Hidup Dilarang ke Stadion

Sanksi Pelaku Keributan Antara Polisi dan Suporter Hungaria, Seumur Hidup Dilarang ke Stadion

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Insiden perkelahian terjadi antara suporter Hungaria dengan polisi Inggris yang menjaga keamanan di Stadion Wembley.

Dari rekaman yang beredar di media sosial, tampak polisi yang jumlahnya belasan terpaksa harus mundur ke lorong tribune untuk menghindari amukan para suporter yang jumlahnya jauh lebih banyak.
Dengan menggunakan senjata tongkat pemukul, Polisi masuk ke lorong pintu dengan berjalan mundur.

Sambil menjaga serangan-serangan dari pukulan ataupun tendangan dari para suporter Hungaria.

Seluruh polisi di arena itu akhirnya masuk ke luar tribun dan mengunci pintu dari luar.
Beberapa orang terluka terkena pentungan dalam insiden ini.

FIFA sedang menyelidiki bentrokan di Stadion Wembley antara polisi dan pendukung Hungaria pada pertandingan melawan Inggris.

Mereka mengatakan “tidak ada toleransi terhadap perilaku menjijikkan seperti itu”. FIFA bakal memberi sanksi larangan ke stadion seumur hidup. Badan sepak bola dunia itu juga menyelidiki insiden dalam pertandingan antara Albania dan Polandia di Tirana.

“FIFA saat ini sedang menganalisis laporan pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA untuk menentukan tindakan yang paling tepat,” kata badan itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters.

“FIFA mengutuk keras insiden di Inggris v. Hungaria dan Albania v. Polandia dan ingin menyatakan bahwa posisinya tetap tegas dalam menolak segala bentuk kekerasan serta segala bentuk diskriminasi atau pelecehan”.

“FIFA memiliki sikap tanpa toleransi yang sangat jelas terhadap perilaku menjijikkan seperti itu dalam sepak bola,” tambah mereka.

Polisi mendapat serangan dari fans Hungaria setelah mereka terpaksa pindah dan harus mundur saat keributan terjadi.
Polisi Metropolitan mengatakan mereka telah mengambil tindakan setelah seorang petugas dilecehkan secara rasis.

“Tak lama setelah dimulainya pertandingan malam ini di Wembley, petugas memasuki tribun untuk menangkap seorang penonton karena pelanggaran ketertiban umum,”

“Insiden diperburuk secara rasial menyusul komentar yang dibuat terhadap seorang petugas,” kata polisi di Twitter.

“Saat petugas melakukan penangkapan, terjadi kekacauan kecil yang melibatkan penonton lain. Ketertiban segera dipulihkan dan tidak ada insiden lebih lanjut pada tahap ini,” katanya.***

Tinggalkan Komentar