Home Olahraga Salah Dikunci, Alisson Becker Bermain Buruk, West Ham Sukses Jegal Liverpool

Salah Dikunci, Alisson Becker Bermain Buruk, West Ham Sukses Jegal Liverpool

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Liverpool dipaksa bertekuk lutut saat bertandang ke markas West Ham di London Stadium, Minggu (07/11/2021) malam WIB.

Liverpool berduel dengan West Ham di pekan ke-11 Premier League 2021-22. Di laga tersebut, The Reds kebobolan lebih dahulu melalui bunuh diri Alisson Becker.

Liverpool kemudian bisa menyamakan skor melalui free kick Trent Alexander-Arnold. Namun West Ham bisa berbalik unggul lagi melalui tendangan Pablo Fornals.

West Ham bisa sekali lagi unggul berkat tandukan Kurt Zouma. Liverpool sempat memiliki harapan untuk comeback berkat gol Divock Origi.

Namun cuma gol itu saja yang bisa mereka ciptakan di babak kedua. West Ham pun akhirnya menang 3-2 atas Liverpool

Mohamed Salah tak mampu mencetak gol di pertandingan ini. Peluang yang didapatnya pun tak banyak. Akan tetapi Salah tetaplah Salah. Ia kerap merepotkan pertahanan lawan dengan dribel dan kecepatan larinya. Akan tetapi ia tak bisa berkutik karena harus melawan dua hingga tiga kepungan pemain lawan sekaligus khususnya di babak kedua.

Namun Salah tetap berkontribusi pada laga ini. Gol Trent Alexander-Arnold berawal dari pergerakannya yang memaksa Declan Rice melanggarnya di depan kotak penalti.

Selain Salah yang dikunci pergerakannya oleh 2 sampai 3 pemain lawan, Alisson Becker sang kiper juga bermain dibawah performanya.

Gol pertama bisa diperdebatkan apakah itu salahnya atau tidak. Sebab Alisson Becker mendapat gangguan dari Michail Antonio dan Angelo Ogbonna.

Yang menjadi pertanyaan adalah gol ketiga. Alisson harusnya sudah mengantisipasi gangguan dari Antonio.

Ia juga mestinya bisa mengantisipasi datangnya bola dengan lebih baik.***