Home Olahraga Philippe Coutinho Dituding Pemalas di Barcelona

Philippe Coutinho Dituding Pemalas di Barcelona

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, menyanggah klaim dari media yang menyebutnya sebagai pemain pemalas. Saat ini ia hanya jarang dimainkan karena belum berada dalam kondisi bugar sepenuhnya.

Gosip jika Coutinho adalah pemain dengan determinasi rendah beredar usai pertandingan LaLiga Spanyol antara Celta Vigo vs Barcelona pada Sabtu (06/11/2021) lalu. Eks Inter Milan dan Liverpool itu tidak dimainkan sama sekali dan hanya duduk di bangku cadangan.

Saat Ansu Fati cedera dan harus digantikan di babak kedua, Sergi Barjuan selaku manajer interim justru memasukkan bek kiri 18 tahun yakni Alejandro Balde. Di akhir laga Barcelona hanya bisa membawa pulang satu poin usai melepas keunggulan tiga gol.

Kala ditemui wartawan yang penasaran soal tidak dimainkannya Coutinho, Barjuan tidak banyak bicara. Ia hanya menentukan susunan pemain dari hasil pengamatannya sebelum pertandingan dan bisa ditafsirkan jika Coutinho tidak masuk kriterianya.

“Selama pertandingan berlangsung aku fokus ke lapangan karena laganya sangat sengit. Sepuluh hari terakhir aku sangat dekat dengan semua pemain,” papar Barjuan seperti yang dikutip dari Marca.

“Sangat jelas terlihat bagi mereka yang tidak berusaha giat. Aku pun memutuskan untuk tidak memainkan (Coutinho),” tambahnya lagi.

Countinho jelas tidak terima digambarkan demikian namun ia hanya memilih bersikap tenang. Pemain 29 tahun asal Brasil itu juga meminta agar media tidak terlalu mudah membuat berita-berita negatif.***