Home Olahraga Pemain Liga 1 Ramai-ramai Buat Tagar #Kami Siap Main

Pemain Liga 1 Ramai-ramai Buat Tagar #Kami Siap Main

oleh Syawal G

FAKTUALid – Hampir sebagian besar pesepak bola yang bermain di kompetisi liga Tanah Air ramaikan tagar #KamiSiapMain sebagai simbol ungkapan hati , Sabtu (24/7/21)

Tagar #KamiSiapMain tersebut bergema di dunia maya khususnya via media sosial Instagram dari para pesepak bola Indonesia. Sejumlah pemain Liga 1 2021 juga mengunggah sebuah foto di media sosial pribadinya dengan tulisan #KamiSiapMain.

Diketahui sebelumnya, Tagar Kami Siap Main digaungkan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) setelah sebelumnya mereka menjalani pertemuan dengan perwakilan pemain Liga 1 2021, Jumat (23/7/2021).

Dalam pertemuan tersebut, seluruh perwakilan pemain menyampaikan aspirasi mereka dan APPI siap menyampaikan ke stakeholder terkait.

Sejumlah aspirasi yang muncul tersebut utamanya adalah meminta jadwal kick off kompetisi liga segera ada kejelasan dan tidak ada lagi penundaan-penundaan kembali jadwal kick off kompetisi.

Sementara itu, arus tagar Kami Siap Main ini juga didukung oleh sejumlah pemain Persik Kediri salah satunya ialah Faris Aditama dan Bayu Otto Kartika.

Dalam konteks ini, Faris berharap kompetisi di Indonesia dapat bergulir. Selain rindu akan atmosfer pertandingan, Faris mengaku jika sepak bola adalah sumber mata pencaharian utamanya.

“Kami rindu akan atmosfer pertandingan kompetisi liga. Kita di sini sehat dan telah mematuhi protokol kesehatan termasuk menjalani swab dan vaksin. Maka dari itu, saya minta kepada pihak terkait jangan sampai kompetisi di tunda lagi karena kami sudah siap bermain,” ungkapnya.

Aspirasi dari para pemain ini akan segera ditindaklanjuti oleh APPI. Baik secara gerakan solidaritas, maupun melakukan kajian dengan pihak-pihak terkait untuk selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah, Satgas COVID-19, Koordinator dan Tim Pemerintah Penanganan COVID-19, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan pejabat berwenang lainnya.

“Kondisi profesi pemain sepak bola berbeda dengan profesi lainnya. Kompetisi digelar butuh persiapan dan dijalankan dengan waktu yang relatif panjang sehingga kondisi pelonggaran sesaat tidak terlalu berdampak bagi mereka,” tutur Acting General Manager APPI, Mohamad Hardika Aji.

“Jika konsep kompetisi telah mentaati aturan dan protokol kesehatan, seharusnya tidak ada kekhawatiran lagi. APPI akan menindaklanjuti hal ini ke pihak-pihak terkait yang berkepentingan dalam situasi pandemi ini,” imbuhnya.(Syawal)

Tinggalkan Komentar