Home Olahraga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda Diatas Angin Lawan Montenegro

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda Diatas Angin Lawan Montenegro

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Belanda akan menghadapi tuan rumah Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G, Minggu (14/11/2021). Pertandingan di City Stadium Podgorica ini dijadwalkan kick-off 02:45 WIB.

Kemenangan bisa meloloskan Belanda ke Qatar 2022. Itu tergantung hasil yang didapatkan pesaing terdekatnya, Norwegia.

Urutan di klasemen saat ini: Belanda (8 laga, 19 poin), Norwegia (8 laga, 17 poin), Turki (8 laga, 15 poin), Montenegro (8 laga, 11 poin), Latvia (8 laga, 5 poin), Gibraltar (8 laga, 0 poin). Juara grup akan lolos otomatis ke Qatar, sedangkan peringkat dua akan lanjut ke babak play-off.

Belanda akan dipastikan lolos jika menang di kandang Montenegro, sementara Norwegia gagal mengalahkan Latvia di partai lainnya.

Belanda belum terkalahkan dalam lima pertandingan di tangan Louis van Gaal. Dalam laga pertama di periode ketiganya melatih Belanda, dia memang cuma bisa memberi hasil imbang 1-1 dengan Norwegia. Namun, dia kemudian sukses membawa Belanda meraih empat kemenangan beruntun atas Montenegro, Turki, Latvia, dan Gibraltar.

Ketika menjamu Montenegro di Eindhoven pada awal September 2021 lalu, anak-anak asuh van Gaal menang 4-0. Gol-golnya dicetak oleh Memphis Depay (2), Georginio Wijnaldum, dan Cody Gakpo.

Ganti bertandang ke Podgorica nanti, mampukah Oranje kembali meraih hasil optimal?***