Home Olahraga Inggris Superior, Ngegas Diawal Santai Diakhir

Inggris Superior, Ngegas Diawal Santai Diakhir

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Tiga poin penting berhasil didapatkan Timnas Inggris usai menjamu Albania dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (13/11/2021) dini hari. The Three Lion menang dengan skor telak 5-0.

Harry Maguire menjadi pembuka keran gol Inggris ketika pertandingan baru berjalan selama sembilan menit. Kapten Manchester United tersebut membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan asis dari Reece James.

Inggris tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gol keduanya. Pada menit ke-18, fans yang memadati Wembley Stadium kembali dibuat bersorak setelah Harry Kane berhasil menambah keunggulan Inggris atas Albania. 2-0.

Jordan Henderson menjadi penyedia asis buat Kane dalam gol kedua Inggris. 10 menit berselang, giliran dirinya yang diberi asis oleh penyerang asal Tottenham tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

The Three Lions benar-benar menunjukkan tajinya pada laga ini. Mereka memakan habis harapan Albania untuk mengejar ketertinggalan dengan gol keempat yang tercipta pada menit ke-33. Harry Kane membukukan gol keduanya di laga ini.

Babak pertama ditutup torehan hat-trick dari Kane, yang sukses mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Phil Foden. The Three Lions unggul 5-0, hanya keajaiban yang bisa membuat mereka kalah di pertandingan ini.

Inggris mulai mengendurkan serangannya di babak kedua. Kendati demikian, pasukan Gareth Southgate tetap memegang kendali permainan demi memastikan Albania tidak membuat keajaiban yang bisa memaksa mereka bertekuk lutut.

Pada menit ke-52, Harry Kane mencoba menambah koleksi golnya pada pertandingan kali ini. Ia melepaskan tembakan setelah menerima bola dari Jordan Henderson, sayang Kane tak mampu membidik gawang dengan tepat.

The Three Lions kembali mendapatkan peluang di menit ke-71. James memainkan operan satu-dua dengan Jude Bellingham sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, tapi sayang bola gagal bersarang di gawang.

Tammy Abraham dan Emile Smith Rowe saling bekerja sama di menit ke-85 untuk membantu Jack Grealish menebar ancaman. Pemain Manchester CIty tersebut menyepak bola dengan kaki kiri, namun bidikannya tidak tepat sasaran.

Pada akhirnya, kedudukan 5-0 tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Inggris keluar sebagai pemenang dan berhak meraih tiga poin.***