Home Olahraga Hindari Covid-19, Atlet Olimpiade Dilarang Berpelukan

Hindari Covid-19, Atlet Olimpiade Dilarang Berpelukan

oleh Syawal G

FAKTUALid – Atlet Olimpiade telah diingatkan untuk tidak saling berpelukan di podium saat penyerahan medali sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Para atlet diminta untuk menjaga jarak dengan orang lain selama upacara kemenangan, sementara masker harus dipakai setiap saat di semua acara, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Komite Olimpiade Internasional telah memberikan waktu 30 detik bagi para atlet untuk melepas masker mereka saat berfoto dengan medali.

Akan tetapi, para atlet masih tidak diizinkan untuk melakukan kontak dekat satu sama lain setelah perenang dari Amerika Serikat, Australia dan Kanada berpelukan selama upacara medali mereka pada hari Minggu.

“Kami akan mendesak dan meminta semua orang untuk mematuhi aturan, apa pun pemangku kepentingan Anda,” kata juru bicara IOC Mark Adams dikutip dari metro.co.uk, Senin (25/7/2021).

“Ini tidak bagus untuk dimiliki, itu harus dimiliki, baik untuk olahraga maupun untuk semua orang yang terlibat.”

“Ini mengirimkan pesan yang kuat jadi tolong ikuti pedomannya. Kami memahami ada kegembiraan dan kami merasakannya untuk para atlet, tetapi sayangnya kami harus membuat aturan lebih ketat”.

“Pesan-pesan ini terus-menerus disampaikan, tidak hanya kepada atlet. Ini demi kepentingan kita dan kepentingan semua orang.”

Direktur eksekutif Komite Olimpiade Internasional, Christoph Dubi, juga memperingatkan akhir pekan ini bahwa tindakan akan diambil terhadap atlet yang mengabaikan aturan.

“Setiap kali kita melihat seseorang tanpa masker, dan itu terjadi sedikit di mana-mana, adalah tugas kita, kita semua, untuk mengatakan, ‘pengingat, tolong masker’. Dan dalam kebanyakan kasus, orang-orang benar-benar lupa,” katanya.

“Jika Anda memiliki perilaku terang-terangan yang benar-benar tak tertahankan, kami pasti akan mengambil tindakan.”(Syawal)

Tinggalkan Komentar