Connect with us

Olahraga

Finis Juara Group, MU dengan Pemain Muda Imbang Lawan Young Boys

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA; Sudah dipastikan juara group F Liga Champions, Manchester United tampil dengan para pemain muda saat melawan Young Boys. Ini merupakan racikan uji coba pelatih baru Manchester United Ralf Rangnick.

Meski dengan pemain muda nyatanya Manchester United mampu mendominasi pertandingan. Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang beruntung. Manchester United hanya mampu menghasilkan satu gol dan itupun diimbangi Young Boys.

Manchester United hanya bermain imbang 1-1 dengan Young Boys dalam duel pada matchday 6 Grup F Liga Champions 2021/22, Old Trafford, Kamis (9/12/2021).

Ralf Rangnick membuat perombakan besar dalam starting XI MU dalam pertandingan ini. Banyak pemain muda yang diberi kesempatan bermain.

Advertisement

MU unggul cepat lewat gol Mason Greenwood di menit ke-9, tapi Young Boys bisa menyamakan kedudukan melalui gol Fabian Rieder di menit ke-42.

Setelahnya MU terus mencoba menekan, tapi tidak ada gol tambahan di sisa laga.

Manchester United mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. 5 menit pertama berjalan begitu cepat bagi MU yang langsung menekan.

Menit ke-9, gempuran MU berhasil membuahkan gol. Umpan silang Shaw dari sisi kiri disambut sepakan voli first-time Greenwood ke sudut kiri bawah. Gol! MU 1-0 Young Boys.

Gol cepat membuat MU bermain kian lepas. Young Boys terus dikurung di wilayah bermain sendiri. Hingga menit ke-20, pertandingan milik Setan Merah.

Advertisement

Menit ke-31 MU membuang peluang matang untuk menggandakan keunggulan. Diallo mendapatkan ruang tembak matang, tapi justru mengirim umpan ke Lingard yang tidak siap.

Menit ke-42, Young Boys membuat kejutan dengan gol balasan. Van de Beek hilangan bola di area berbahaya. Rieder mengontol bola dengan sempurna yang disambut sepakan kaki kanan melengkung. Gol! MU 1-1 Young Boys.

Gol ini sekaligus menutup duel babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dan MU langsung mencoba menekan. Skor imbang memaksa MU bermain agresif, pemain-pemain muda Setan Merah tampak penuh energi.

Menit ke-59, upaya MU membuahkan pelulang matang untuk Elanga yang tinggal berhadapan satu laawan satu dengan Faivre. Sayangnya tembakan Elanga terlalu lemah dan mudah dihentikan.

Advertisement

Kedua pelatih membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Rangnick memainkan lebih banyak pemain muda, skor masih terkunci 1-1 hingga menit ke-70.

Memasuki 10 menit akhir, Young Boys mencoba meningkatkan tempo serangan. Giliran MU yang terkurung di wilayah bermain sendiri.

Serangan Young Boys tidak cukup untuk mengubah papan skor. Tambahan waktu 5 menit tidak mengubah apa pun. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 menutup duel sengit kedua tim.

Skor imbang ini tidak berpengaruh apa pun bagi Manchester United yang sudah dipastikan finis sebagai juara grup.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca