Home Olahraga Diwarnai Dua Kartu Merah, AC Milan Hantam Bologna 4-2

Diwarnai Dua Kartu Merah, AC Milan Hantam Bologna 4-2

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: AC Milan mengalahkan sembilan pemain Bologna pada pekan ke-9 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Minggu (24/10/2021). Rossoneri menang dengan skor 4-2.

Milan unggul lewat Rafael Leao di menit 16, kemudian Bologna kehilangan Adama Soumaoro yang dikartu merah langsung di menit 20, dan Milan menggandakan keunggulan melalui Davide Calabria di menit 35.

Bologna sempat membalas lewat bunuh diri Zlatan Ibrahimovic menit 49 dan gol Musa Barrow menit 52, tapi kemudian kehilangan Roberto Soriano yang juga dikartu merah langsung di menit 58. Milan akhirnya menambah dua gol lewat Ismael Bennacer menit 84 dan Zlatan Ibrahimovic menit 90.

Ada beberapa poin menarik dari kemenangan Milan ini.

Dengan membobol gawang Bologna berkat assist Ibrahimovic, berarti Rafael Leao telah mencetak empat gol dalam sembilan penampilan untuk Milan di Serie A musim ini. Dia adalah top skor sementara Rossoneri di kompetisi ini.

Selain empat gol, Leao juga telah menyumbang satu assist. Kontribusi gol+assist Leao lebih besar dibandingkan rekan-rekannya yang lain.

Zlatan Ibrahimovic borongan di laga ini. Dia merancang assist berupa operan terobosan untuk gol pertama Milan oleh Leao.

Setelah itu, bunuh diri Ibrahimovic membuat Bologna bisa menipiskan selisih skor jadi 1-2 di awal babak kedua.

Ini tidak bakal lengkap kalau Ibrahimovic tidak mencetak gol. Itulah yang dilakukannya. Setelah assist, kemudian bunuh diri, dia mencetak gol keempat Milan di pengujung laga untuk mengakhiri perlawanan Bologna.

Ismale Bennacer menampilkan permainan berenergi di lini tengah Milan. Kemampuan defensif gelandang bertahan Aljazair itu juga membuat barisan pertahanan Milan cukup terlindungi.

Bennacer lebih sering naik dibandingkan biasanya. Dari situ, dia mencetak gol krusial lewat sebuah tendangan voli jarak jauh untuk memberi Milan keunggulan 3-2.

Dari assist Bennacer pula, Ibrahimovic menegaskan kemenangan Milan dengan golnya di menit-menit akhir. Dia pantas dijadikan Man of the Match.

Milan memang terpuruk di Liga Champions musim ini. Milan kalah tiga kali dalam tiga pertandingan yang telah mereka mainkan. Namun, pasukan Stefao Pioli masih perkasa di Serie A.

Milan belum terkalahkan di Serie A musim ini (M-8 S-1 K-0). Milan pun sekarang memimpin klasemen sementara, setidaknya sampai Napoli memainkan pertandingan mereka.***

Tinggalkan Komentar