Home Olahraga Derby Manchester, Guardiola Tetap Waspadai MU yang Kini Banyak Dikritik

Derby Manchester, Guardiola Tetap Waspadai MU yang Kini Banyak Dikritik

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Pep Guardiola mengakui duel Derby Manchester akhir pekan ini akan berjalan alot. Manchester City harus mewaspadai ketangguhan dan semangat juang Manchester United.

Dua tim top ini akan bertemu di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). Pertandingan bakal berlangsung sengit. Man City ada di peringkat ke-3, MU menempel ketat di peringkat ke-5.

Hanya ada selisih 3 poin yang memisahkan kedua tim. Artinya, hasil akhir pertandingan ini akan menentukan nasib keduanya dalam persaingan di papan atas.

Man City mungkin jauh lebih kuat, tapi catatan beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa Man City hampir selalu kesulitan saat melawan MU.

Kamis (4/11/2021), Man City menundukkan Club Brugge (4-1) di matchday 4 Liga Champions 2021/22. Kemenangan ini akan jadi modal penting untuk melawan MU akhir pekan ini.

Sebelumnya Guardiola menegaskan fokus penuh skuadnya untuk melawan Club Brugge. Sekarang Mereka harus mengalihkan fokus ke MU.

“Pesan saya untuk setiap pemain selalu mudah, bahwa setiap pertandingan sangatlah penting,” ujar Pep di Mancity.com.

“Saya belum memikirkan MU terlalu banyak. Mulai besok, saya akan menganalisis dengan hati-hati kekuatan mereka.”

Sekilas, Guardiola mengakui MU yang sekarang harus diwaspadai. Mereka punya Cristiano Ronaldo yang terbukti bisa jadi pembeda di laga-laga penting.

“Saya tahu betapa bagusnya mereka, kami sudah melihat itu langsung musim lalu. Dan mereka punya salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, mesin gol yang bisa melakukan hal-hal unik,” sambung Pep.

“Tentu saja kami sudah punya rencana dan kami akan mencoba melakukan cara-cara kami sendiri. Apa pun yang terjadi, Man City tetaplah Man City.”

“Kami bermain dengan gaya main kami sendiri dan itulah yang kami lakukan,” tutupnya.***