Home Olahraga Berhemat Saat Pandemi, Liverpool Pasif dalam Perburuan Pemain

Berhemat Saat Pandemi, Liverpool Pasif dalam Perburuan Pemain

oleh Syawal G

FAKTUALid – Liverpool tidak bergerak cukup agresif di bursa transfer musim panas ini. Untuk ukuran tim yang membutuhkan pemain baru, The Reds justru kalah dari tim-tim lainnya.

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig untuk memperkuat tim inti. Konate diharapkan bisa membantu krisis lini belakang The Reds.

Musim lalu, Jurgen Klopp jelas keteteran karena cedera panjang Virgil van Dijk. Bek-bek tengah lainnya seperti Joe Gomez dan Joel Matip juga bergantian cedera. Oleh sebab itu, Konate direkrut untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Setelah mendatangkan Konate, Liverpool tidak lagi digosipkan bakal merekrut pemain lainnya. Tidak ada nama-nama pemain yang dikabarkan dekat dengan kepindahan ke Anfield.

Sebaliknya, justru lebih banyak nama pemain yang disebut akan meninggalkan Liverpool. Sejauh ini The Reds sudah mengantongi lebih dari 30 juta pounds lewat penjualan Harry Wilson, Marko Grujic, dan pemain lain.

Tak hanya itu, kabarnya Xherdan Shaqiri juga akan segera meninggalkan tim. Sementara Divock Origi dan Takumi Minamino harus menghadapi ketidakpastian masa depan mereka.

Menariknya, meski telah dan akan menjual cukup banyak pemain, Liverpool tampak pasif dalam perekrutan pemain baru.

The Reds telah kehilangan Georginio Wijnaldum musim panas ini, kepergian yang sangat merugikan. Anehnya, sampai sekarang tidak ada nama gelandang baru yang dikabarkan dekat dengan Liverpool.

Klopp juga membutuhkan penyerang baru. Musim lalu para penyerang Liverpool terbilang tumpul, hanya Mohamed Salah yang masih bermain cukup baik.

Namun, menurut laporan Express, sejauh ini Liverpool belum memutuskan pembelian pemain baru dalam waktu dekat. Ada dua alasan mengapa Liverpool enggan belanja.

Pertama, The Reds tidak bisa menemukan pemain yang potensial dengan nilai yang masuk akal. Apalagi skuad yang sekarang juga cukup memuaskan bagi Klopp. Kedua, Liverpool memilih berhemat di masa pandemi Covid-19 ini.(Syawal)

Tinggalkan Komentar