Home Olahraga Berburu Gelar, Liverpool Dipersulit dengan Cedera Sejumlah Pemain

Berburu Gelar, Liverpool Dipersulit dengan Cedera Sejumlah Pemain

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Usaha Liverpool untuk bisa meraih gelar juara pada musim 2021-22 ini dibikin susah oleh cedera yang menimpa sejumlah pemainnya.

Musim lalu prestasi Liverpool anjlok. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya pemain yang cedera. Tak ada lini yang pemainnya bebas cedera.

Musim ini Liverpool berusaha kembali bersaing mengejar gelar juara. Sebab para pemain yang musim lalu cedera sudah pulih. The Reds pun tampil garang.

Tapi sekarang manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp dibikin pusing. Sebab badai cedera mulai menyapa skuatnya lagi. Sejumlah pemain di lini belakang, tengah dan depan bertumbangan.

Sebagian cedera saat berlaga bersama Liverpool. Sebagian lagi ada yang cedera usai membela negaranya di jeda internasional.

Siapa saja pemain Liverpool yang sekarang sedang cedera?

Harvey Elliott

Wonderkid Liverpool ini tampil menyita perhatian di awal musim. Akan tetapi ia kemudian mengalami cedera pada 12 September 2021 kemarin.

Elliott cedera engkel parah di laga lawan Leeds United. Ia harus menjalani operasi dan harus absen lama.

Pemain 18 tahun tersebut kini sudah makin membaik. Ia sudah terlihat berlatih lagi di AXA Training Center. Namun belum diketahui kapan ia bisa merumput lagi.

James Milner

James Milner memang tak lagi berstatus pemain inti. Namun ia masih bisa membantu Liverpool dengan fleksibilitasnya. Ia bisa main sebagai gelandang di posisi mana pun atau sebagai bek.

Sayangnya Milner sekarang terpaksa harus absen. Sebab ia mengalami cedera hamstring saat melawan Manchester United pada Oktober kemarin.

Cedera Milner tampaknya cukup parah karena sampai saat ini ia belum bisa merumput. Ia sudah berlatih namun ia melakukannya sendirian jelang laga lawan Arsenal.

Joe Gomez

Joe Gomez musim ini harus sering duduk di bangku cadangan. Ia sempat bermain melawan Burnley, Manchester City, Porto, dan Atletico Madrid di Spanyol sebagai pengganti dan melawan AC Milan sebagai starter.

Akan tetapi kemudian ia tak terlhat di bangku cadangan lagi. Kabarnya Gomez mngalami cedera betis.

Tak diketahui seberapa parah cederanya. Belum ada kabar pasti kapan ia akan bisa kembali merumput.

Roberto Firmino

Roberto Firmino merupakan salah satu pemain penting di lini serang Liverpool. Sayangnya beberapa musim belakangan ini ia sering cedera.

Sekarang, ia harus absen beberapa pekan karena mengalami masalah hamstring. Cedera itu didapatkannya saat bermain lawan Atletico Madrid di Anfield.

Jurgen Klopp sendiri mengatakan bahwa cedera Firmino sangat serius. Ia mungkin harus absen selama lebih dari empat pekan.

Andrew Robertson

Andrew Robertson terbilang pemain yang cukup tahan banting. Ia tak sering mengalami cedera.

Namun kini ia tampaknya harus menepi sementara waktu. Pasalnya ia mengalami cedera saat membela Timnas Skotlandia lawan Denmark

Sepertinya Robertson mengalami cedera hamstring. Ia akan menjalani pemeriksaan setelah balik ke Merseyside untuk menentukan seberapa parah cederanya.

Jordan Henderson

Jordan Henderson juga meninggalkan Liverpool dua pekan terakhir. Ia terpanggil membela Timnas Inggris di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Ia ikut main saat Inggris membantau Albania. Namun setelah itu ia dipulangkan dari kamp latihan skuat The Three Lions.

FA mengatakan bahwa Henderson dikembalikan ke klub untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cederanya. Namun tak diinformasikan cedera apa yang dialami sang kapten.

Henderson sendiri kemudian terlihat ikut berlatih jelang duel lawan Arsenal. Namun ia tampak berlatih sendirian saja.

Naby Keita

Salah satu gelandang yang masuk golongan pemain rawan cedera. Naby Keita digadang-gadang bisa mempertajam serangan Liverpool dengan kreativitasnya dari lini tengah.

Namun cedera membuatnya tak bisa tampil konsisten. Terakhir, ia mengalami cedera hamstring.

Cedera itu ia dapatkan saat bersua Brighton. Ia akan absen selama beberapa waktu dan sudah melewatkan laga lawan Atletico Madrid dan West Ham.

Sadio Mane

Sadio Mane juga harus meninggalkan Liverpool pada jeda internasional November ini. Ia harus memperkuat Senegal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Ia sempat bermain melawan Togo. Namun Mane hanya berada di atas lapangan sekitar setengah jam saja.

Ia bertabrakan dengan bek lawan dan kemudian tak bisa melanjutkan laga. Mane sendiri sudah balik ke Liverpool dan terlihat berlatih lagi jelang laga lawan Arsenal. Namun ia masih harus menunggu hasil x-ray untuk melihat apakah ia mengalami cedera atau tidak.

Curtis Jones

Curtis Jones mengalami cedera yang bisa dikatakan jarang terjadi. Ia mengalami masalah di matanya.

Cedera itu ia dapatkan saat menjalani sesi latihan. Ia pun terpaksa absen saat Liverpool bersua West Ham.

Jurgen Klopp mengatakan Jones akan bisa bermain lagi pasca jeda internasional. Namun belum diketahui apakah ia bisa bermain sebagai starter atau sebagai pemain pengganti nantinya.

Divock Origi

Terbaru, pemain yang lekat dengan bangku cadangan Liverpool yakni Divock Origi, dikabarkan ikut cedera. Hal itu ia alami saat membela Timnas Belgia di jeda internasional ini.

Origi bermain lawan Wales. Akan tetapi ia hanya bermain selama 13 menit saja di lapangan.

Tapi untungnya, cederanya disebut tak parah oleh pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Origi disebutnya mengalami dead leg alias ada bagian kaki yang mati rasa. Ia kemungkinan bisa akan bisa membela Liverpool melawan Arsenal pada akhir pekan nanti.