Home Olahraga Bahagianya Konate Jalani Debut Bersama Liverpool

Bahagianya Konate Jalani Debut Bersama Liverpool

oleh Syawal G

FAKTUALid – Bek anyar Liverpool Ibrahima Konate mengaku sangat bahagia, meski sedikit sedih, usai melakoni debutnya bersama The Reds.

Konate adalah rekrutan pertama Liverpool pada musim panas 2021 ini. Ia diboyong dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Konate sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak musim lalu. Fans The Reds pun menyambut kehadirannya dengan sangat antusias.

Sebab ia dinilai punya potensi jadi bek kelas dunia. Konate juga digadang-gadang akan jadi pengganti bagi Virgil van Dijk.

Ibrahima Konate ikut serta dalam latihan pramusim Liverpool di Austria sejak pekan kemarin. Ia juga ikut bermain dalam laga uji coba melawan Stuttgart, Selasa (20/07/2021) malam WIB.

Ia bermain penuh dalam laga uji coba yang dilangsungkan selama 30 menit tersebut. Konate dimainkan bareng sejumlah pemain inti macam Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Usai pertandingan, ia pun langsung diwawancarai oleh situs resmi Liverpool. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku sangat bahagia dan menyebut momen ini tak akan pernah ia lupakan.

“Ya, saya sangat senang,” buka Konate pada situs resmi Liverpool.

“Ini momen yang tak terlupakan bagi saya. Ya, tanpa penggemar kami – tapi saya sangat, sangat senang,”

Sayangnya di laga tersebut, Ibrahima Konate tak bisa mengawal pertahanan Liverpool dengan sempurna. Sebab Stuttgart bisa menjebol gawang Adrian.

Pertandingan itu pun berakhit tanpa pemenang. Liverpool dan Stuttgart bermain imbang 1-1.

Hasil ini tak membuat Konate puas. Meski demikian secara umum ia masih merasa sangat bahagia karena telah menjalani debutnya bagi Liverpool.

“Hanya sedikit sedih – sangat sedih – karena kami tidak menang. Tapi tidak apa-apa, saya senang,” tegasnya.

Ibrahima Konate sepertinya akan segera bermain lagi, kali ini di hadapan penggemar Liverpool di Anfield. Sebab The Reds dijadwalkan beruji coba melawan FSV Mainz 05.(Syawal)

Tinggalkan Komentar