Home Olahraga Aksi Ciamik Donnarumma dan Chiesa yang Membawa Italia ke Final

Aksi Ciamik Donnarumma dan Chiesa yang Membawa Italia ke Final

oleh Syawal G

FAKTUALid – Aksi ciamik kiper Gianluigi Donnarumma dan penyerang Federico Chiesa membawa Itali ke final Euro 2020. Italia ke final usai mengalahkan Spanyol di Semi Final Euro 2020 lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Bermain di Wembley, Italia dibuat kerepotan dengan Spanyol yang tampil apik sejak menit pertama. Namun mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Federico Chiesa di menit 60.

Spanyol yang terus menerus menggempur pertahanan Italia akhirnya menyamakan kedudukan 20 menit kemudian melalui gol Alvaro Morata. Alhasil laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu sebelum dilanjutkan ke babak adu penalti karena tidak ada gol tercipta di 30 menit tambahan waktu itu.

Di babak adu penalti, dua penenang pertama Italia dan Spanyol, Manuel Locatelli dan Dani Olmo sama-sama gagal mengeksekusi penalti. Namun Italia memastikan lolos ke final setelah Donnarumma mematahkan penalti Alvaro Morata.

Di laga ini, ada beberapa pemain Italia yang tampil istimewa dan beberapa lainnya tampil buruk. Diantara yang istimewa adalah kiper Gianluigi Donnarumma dan penyerang Federico Chiesa.

Tidak ada yang bisa membantah jika Donnarumma adalah salah satu pemain terbaik Italia di laga ini. Sempat mati langkah saat Morata mencetak gol, namun ia berhasil membuat tiga penyelamatan penting sepanjang laga. Di adu penalti ia berhasil bayar utang dengan mematahkan penalti Morata.

Federico Chiesa sukses membuktikan bahwa Mancini tidak salah memberikannya kepercayaan jadi starter.

Di antara tiga penyerang Italia, hanya Chiesa yang penampilannya bagus. Ia kerap membuat Jordi Alba kelabakan saat menghadapinya.

Kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol cantik di menit 60 yang membuat Italia unggul atas Spanyol.(Syawal)

Tinggalkan Komentar