Home Olahraga Terri Harper KO, Pingsan Posisi Berdiri Beruntung Wasit Sigap

Terri Harper KO, Pingsan Posisi Berdiri Beruntung Wasit Sigap

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Terri Harper mengalami kekalahan KO yang mengerikan dalam karier tinjunya. Pasalnya, ia tampak seperti tak sadarkan diri dalam posisi berdiri di atas ring.

Harper melawan Alycia Baumgardner untuk mempertahankan gelar juara super bulu WBC dan IBO miliknya pada Sabtu (13/11) lalu. Duel dihelat di Sheffield Arena, Sheffield, Inggris.

Pertarungan berlangsung dengan sengit sejak awal ronde. Jual beli pukulan tersaji dan Harper berusaha keras untuk mengimbangi perlawanan Baumgardner.

Petinju asal Inggris itu sempat mengalami luka di ronde kedua. Akan tetapi ia berhasil selamat setelah Baumgardner tidak buru-buru menyelesaikannya.

Akan tetapi, sang penantang gelar tak menunggu lama untuk momen yang tepat. Hook kanan Baumgardner mendarat tepat di wajah Harper pada pertengahan ronde keempat.

Harper sempat goyah dan merespons dengan cukup lama pukulan tersebut. Ia kemudian terlihat membeku tak sadarkan diri, masih dalam posisi berdiri.

Baumgardner kemudian menyiapkan hook kirinya. Namun, Wasit Mark Lyson langsung mencegahnya, menyadari bahaya dan segera menghentikan pertarungan.

Begitulah cara Harper kehilangan gelar juara kelas super bulu miliknya. Ia menelan kekalahan KO yang mengerikan, menerima pukulan, dan tampak kehilangan kesadarannya sambil berdiri.

“Saya telah memimpikan momen ini, saya menaruhnya di kepala saya dan melihat diri saya di cermin setiap hari dan berkata pada diri sendiri bahwa saya akan menjadi juara dunia,” ujar Baumgardner dikutip dari Mirror.

“Ketika saya datang ke sini sebagai penantang, kepercayaan diri saya 100 dan saya tidak melihat itu dalam dirinya. Saya tahu banyak orang belum melihat saya, tetapi saya diberi platform untuk menunjukkan bahwa saya bisa bertinju dan bertarung,” tambahnya.

Mantan petinju profesional, Tony Bellew, memberikan pujiannya kepada Mark Lyson. Pasalnya, bisa berakibat fatal bagi Harper jika sang pengadil tak mengambil keputusan tepat.

“Hal terpenting yang ingin saya akui adalah pekerjaan hebat yang dilakukan Mark Lyson di sana karena Terri Harper kehilangan kesadaran sambil berdiri,” kata Bellew dikutip dari talkSPORT.

“Dan pukulan kedua yang dihentikan Mark Lyson [dari] mendarat bersih, itu bisa benar-benar merusak Harper. Lyson pantas mendapatkan semua pujian di dunia. Itu adalah keputusan yang brilian,” tandasnya.***