Home Olahraga Conte Akui Tertarik MU dan Siap dengan Formasi Pemain Jika Diminta Gantikan Ole

Conte Akui Tertarik MU dan Siap dengan Formasi Pemain Jika Diminta Gantikan Ole

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Antonio Conte sangat tertarik dengan peluang menjadi manajer Manchester United. Bahkan, pelatih asal Italia itu diklaim sudah punya rencana dan gambaran pemain yang akan jadi fondasi sukses United.

Nama Conte mulai dikaitkan dengan Setan Merah sejak akhir pekan lalu, usai United kalah telak 5-0 dari Liverpool. Pasca kekalahan itu, United disebut akan mengakhiri masa kerja Ole Gunnar Solskjaer.

United kemudian memang memberi waktu bagi Solskjaer. Tapi, Conte menyimpan minat yang besar untuk bertugas di Old Trafford. Conte bahkan siap menjadi manajer di tengah musim, walau itu bukan gayanya.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Conte telah mengidentifikasi sembilan pemain yang akan menjadi kunci sukses United jika dia ditunjuk sebagai pelatih. Diantaranya Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kabarnya pernah menolak kehadiran Conte ketika masih menjadi pemain Real Madrid. Tapi, keduanya kini mungkin akan punya kolaborasi yang apik bersama Manchester United.

Jika mengacu pada kasus Romelu Lukaku di Inter Milan, maka Ronaldo bisa masuk dalam skema bermain Conte. Ronaldo bakal menjadi target men. Ronaldo punya kemampuan yang prima untuk menjadi andalan Conte.

Untuk Pogba, Conte punya jasa besar atas karier sepak bola Pogba. Sebab, pada usia 19 tahun, Conte memprakarsai transfer Pogba ke Juventus. Pogba kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Italia.

Conte dan Pogba punya banyak cerita sukses di Juventus. Conta dengan karakter yang dimiliki tampaknya adalah figur tepat untuk mengatur Pogba, baik dari sisi teknis maupun non teknis.***

Tinggalkan Komentar