Home Olahraga Aksi Ciamik Kiper Alphonse Areola Dibalik Kemenangan West Ham Atas Manchester City

Aksi Ciamik Kiper Alphonse Areola Dibalik Kemenangan West Ham Atas Manchester City

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Kiper West Ham Alphonse Areola layak dipilih sebagai Man of the Match di laga lawan Manchester City di London Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

West Ham menjamu Manchester City di putaran keempat EFL Cup/Carabao Cup. Kedua tim sempat bermain dengan hati-hati di awal babak pertama.

Seiring laga keduanya mulai saling serang. Namun tak ada gol tercipta pada 45 menit pertama.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama saling serang. Sejumlah peluang tercipta tapi masih tak ada gol sampai laga berakhir. Duel pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini, semua eksekutor West Ham sukses melaksanakan tugasnya. Sementara di kubu Manchester City ada satu yang gagal yakni Phil Foden. The Hammers pun menang dengan skor 5-3 atas The Citizen.

Di laga ini, Manchester City punya sejumlah peluang untuk mencetak gol. Khususnya di babak kedua.

Namun beberapa di antaranya berhasil digagalkan oleh aksi cekatan Alphonse Areola. Di menit ke-25, ia menggagalkan tendangan keras Cole Palmer dengan kakinya.

Lalu pada menit 57 dan 58, ia menggagalkan tendangan dari Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Dilanjutkan pada menit 59 saat ia meninju bola hasil sundulan John Stones.

Di menit 84, ia sekali lagi membuat penyelamatan apik. Kali ini dari tendangan keras Aleksander Zinchenko dari luar kotak penalti.

Penampilan apik Alphonse Areola ini membuatnya mendapat rating paling tinggi dari semua pemain West Ham dan Manchester City di situs WhoScored yakni 7.79. Ia pun layak jadi Man of the Match laga ini.***

Tinggalkan Komentar