Home Olahraga Luke Shaw Dipersalahkan Usai Inggris Ditahan Hungaria, Sebut Penalti Kesalahan Wasit

Luke Shaw Dipersalahkan Usai Inggris Ditahan Hungaria, Sebut Penalti Kesalahan Wasit

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Luke Shaw dianggap jadi salah satu penyebab Inggris gagal mengalahkan Hungaria dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (13/10/2021) kemarin. Inggris harus puas dengan skor 1-1.

Pasukan Gareth Southgate tidak bermain sebaik biasanya di laga tersebut. Skor imbang 1-1 terasa mengecewakan, terlebih karena Inggris kebobolan terlebih dahulu di menit ke-24.

Proses kebobolan inilah yang melibatkan Shaw. Bek Manchester United itu membuat pelanggaran di kotak terlarang yang berujung hadiah penalti untuk lawan.

Shaw disalahkan, tapi dia mengaku tidak punya banyak pilihan dalam posisi tersebut. Apa katanya?

Saat itu Shaw mengangkat kaki terlalu tinggi untuk menjemput bola. Lawan mencoba menyundul, tapi Shaw mencoba menjemput bola dengan kaki. Tentu lawan lantas memanfaatkannya dengan reaksi berlebihan.

“Menurut saya, itu keputusan lembek. Saya tidak tahu harus melakukan apalagi dalam situasi itu, saya jelas menyentuh bola terlebih dahulu dan saya membuang bola,” ungkap Shaw di Sky Sports.

“Bahkan dia tampak tidak mencoba merebut bola. Saya kira dia tahu bahwa kaki saya terangkat cukup tinggi dan dia dengan sengaja meluncur ke kaki saya lalu berguling-guling seperti baru ditendang.”

Shaw begitu yakin dia tidak melakukan pelanggaran, kontak tersebut sah dan adil. Bahkan Shaw merasa wasit telah membuat kesalahan besar dalam keputusan tersebut.

“Dia [pemain lawan] mendapatkan apa yang dia mau dan ini keputusan mengecewakan dari wasit. Beginilah opiini saya, menurut saya dia salah,” sambung Shaw.

“Terkadang keputusan konyol seperti ini dapat mengubah pertandingan sepenuhnya. Keputusan konyol ini tentu bisa terjadi pada kedua tim,” tandasnya.***

Tinggalkan Komentar