Home Olahraga Tak Mau Dikarantina, Pemain Asing Persib Pilih Tak Pulang ke Negaranya

Tak Mau Dikarantina, Pemain Asing Persib Pilih Tak Pulang ke Negaranya

oleh Syawal G

FAKTUALid – Legiun asing Persib Bandung, Nick Kuipers memilih tetap berada di Kota Kembang meski aktivitas timnya sedang dirumahkan. Ia tidak mudik ke negaranya, Belanda karena tak mau diisolasi ketika nantinya kembali ke Indonesia.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini tidak mau diisolasi karena berpengaruh terhadap fisiknya. Selama dirumahkan, Nick Kuipers dan kawan-kawan diberikan program latihan mandiri oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

“Saya tidak ingin masuk karantina sebelum bisa mulai berlatih bersama. Itu tidak baik untuk kebugaran saya,” ujar Kuipers, disadur dari laman klub.

“Saya ingin siap saat kami mulai berlatih lagi,” katanya menambahkan.

Nick Kuipers dan kolega diliburkan dari latihan bersama sejak awal bulan ini. Penyebabnya karena Liga 1 2021/2022 gagal kick off pada 9 Juli lalu, dan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi menekan penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Pemain bernomor punggung 3 ini juga mengaku suka dengan suasana Kota Kembang. Oleh sebab itu, Kuiper betah berada di Bandung.

“Ketika lockdown usai, saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini kota yang luar biasa,” tuturnya.

“Tapi saya berada di sini untuk bermain sepak bola. Jadi ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang,” imbuh Kuipers.(Syawal)

Tinggalkan Komentar