Home Olahraga Luke Shaw, Gol Perdana dan Cetak Rekor di Ajang Euro

Luke Shaw, Gol Perdana dan Cetak Rekor di Ajang Euro

oleh Syawal G

FAKTUALid – Timnas Inggris Luke Shaw mencatatkan rekor istimewa setelah berhasil menjebol gawang Timnas Italia di final Euro 2020, Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Italia bersua dengan Inggris di Stadion Wembley. The Three Lions membuka jalannya pertandingan dengan sangat apik. Dalam tempo kurang dari dua menit saja mereka bisa mencetak gol. Adalah Shaw yang berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Inggris melancarkan serangan balik dan bola mengarah ke kanan kepada Kieran Trippier. Ia kemudian melepas umpan crossing ke tiang jauh. Di sana Shaw dalam posisi tak terkawal. Dengan sekali ayunan kaki, ia sukses menendang bola. Gol! Si kulit bundar meluncur mulus tanpa bisa dihalau siapa pun.

Gol ini ternyata menjadi gol yang istimewa bagi Luke Shaw. Gol itu membuatnya mencetak rekor di ajang Euro.

Shaw kini menjadi pencetak gol final tercepat sepanjang masa di pentas Euro. Ia mencatatkan gol tersebut satu menit lewat 57 detik usai kickoff.

“1:57 – Gol pembuka Luke Shaw adalah gol tercepat yang pernah dicetak di final Kejuaraan Eropa, serta gol pertamanya untuk tim nasional Inggris. Mimpi.”

Gol ini juga memiliki arti istimewa lainnya bagi Luke Shaw. Seperti disebut dalam cuitan Opta tersebut, gol tersebut menjadi gol perdananya bagi Timnas Inggris.

Shaw membela timnas Inggris sejak tahun 2014 silam. Sejauh ini ia telah mencatatkan 16 caps bagi The Three Lions.

Selain itu bagi Luke Shaw, gol itu menjadi gol keempat di sepanjang karir profesionalnya. Tiga gol lainnya ia cetak saat membela Manchester United lawan Leicester City, Derby County, dan Manchester City.(Syawal)

Tinggalkan Komentar