Home Olahraga Yoyok Sukawi Pastikan PSIS Bakal Daratkan Pemain Asing Lagi

Yoyok Sukawi Pastikan PSIS Bakal Daratkan Pemain Asing Lagi

oleh Ki Pujo Pandunung

Yoyok Sukawi. (Foto: Dok. PSIS)

FAKTUAL-INDONESIA: CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bakal mendaratkan pemain asing lagi. Hal itu ditempuh setelah PSIS belum juga menampilkan permainan maksimal.

Terakhir, tim kebanggaan warga Kota Semarang ini gagal mengamankan tiga poin, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Tira Persikabo, dalam duel di stadion Manahan, Solo, Kamis (18/12/2021.

Hasil tersebut membuat geregetan para suporter baik Snex maupun Panser Biru, mengingat Mahesa Jenar yang kembali dibesut Coach Imran Nahumarury, sempat unggul 2-0 terlebih dulu.

Suasana batin yang kurang menyenangkan itulah yang membulatkan tekad untuk mendatangkan pemain asing baru. Belum disebutkan siapa nama pemain yang bakal direkrut. Namun pasti bukan Makan Konate dan David da Silva sebagaimana dirumorkan.

Kalau tidak satu pemain, PSIS akan mendatangkan dua pemain asing sekaligus. Dengan demikian, dua pemain asing yang ada saat ini mesti terdepak. Dua posisi yang rencana akan didatangkan yakni gelandang dan striker.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, membenarkan rencana mendatangkan pemain asing, tapi bukan Makan Konate mupun David da Silva. Yang jelas posisinya di gelandang dan striker.

“Kedua pemain dalam waktu dekat akan datang untuk trial.”
kata Yoyok, Kamis (18/11/2021).

Terkait clue calon pemain incarannya, Yoyok menyebut, ada yang sudah memiliki pengalaman bermain di Indonesia, ada juga yang belum. “Kemungkinan sih hanya satu, tapi bisa juga dua-duanya kita rekrut,” jelasnya.

‌Dijelaskan, saat ini PSIS Semarang sudah memiliki slot empat pemain asing. Kalau jadi mendatangkan dua pemain baru, otomatis ada dua pemain asing yang akan dicoret.***