Home Olahraga Raihan Medali PON Meleset, Wagub Jateng Minta Dilakukan Evaluasi

Raihan Medali PON Meleset, Wagub Jateng Minta Dilakukan Evaluasi

oleh Ki Pujo Pandunung

 

Atlet pelatda panjat tebing Jawa Tengah. (Istimewa)

 

FAKTUAL-INDONESIA: Kontingen Jawa Tengah hanya menduduki peringkat enam, setelah raihan medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 meleset dari target.

Sehubungan itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta semua pihak jangan berkecil hati. Menurutnya, kekalahan merupakan pengalaman bagi Jateng agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat Jawa Tengah atas raihan medali Kontingen Jateng yang tidak sesuai harapan. Taj Yasin meminta adanya evaluasi untuk ajang-ajang berikutnya.

“Saya meminta maaf sedalam-dalamnya atas belum suksesnya Jawa Tengah dalam PON XX Papua kali ini. Akan kami evaluasi dan perbaiki, semoga PON XXI kita bisa lebih baik dan juara, insyaallah,” kata Taj Yasin usai menghadiri penutupan PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021) malam.

Taj Yasin menambahkan, selama mengikuti PON, dia melihat beberapa atlet yang mengalami cedera atau kelelahan dalam pertandingan. Hal itu, lantaran atlet yang maju mengikuti beberapa nomor sehingga energinya terkuras.

“Kemarin pas final beregu Bulutangkis, atlet Indah kelelahan dan nyaris pingsan. Kemudian atlet Karate kita, Putri juga terpaksa kalah karena mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya. Ini memang perlu dievaluasi bersama,” tambahnya.

Jawa Tengah total meraih 27 medali emas, 47 perak dan 64 perunggu dalam ajang PON XX Papua 2021. Sementara posisi pertama diduduki Jawa Barat dengan total raihan medali sebanyak 324 keping. Jawa Timur di posisi kedua dengan 268 medali, disusul DKI Jakarta di posisi ketiga dengan total raihan 279 medali.

Di posisi keempat Provinsi Papua dengan total raihan 94 medali. Kemudian posisi kelima diduduki Bali dengan total raihan medali sebanyak 94 keping.***

Tinggalkan Komentar