Connect with us

Olahraga

Menteri Dito Berkelakar Bakal Menguruskan Badan, Sesuai Jabatan Menpora

Avatar

Diterbitkan

pada

Menteri Dito merasa harus mengurangi berat badan sebagai Menpora. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Dito Ariotedjo resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang menjadi Wakil Ketua PSSI. Dito resmi dilantik pada Senin (3/4/2023) sore.

Ia akan menjabat sebagai Menpora dalam satu tahun tersisa ini.

Sosok Dito Ariotedjo langsung menjadi perhatian publik. Selain karena menjadi menteri paling muda di kabinet Indonesia Maju pada usia 32 tahun, posturnya yang tinggi besar juga membuatnya banyak disorot netizen.

Dito nampaknya menyadari bahwa tubuhnya memang menjadi sorotan. Oleh karena itu, ia pun berkelakar bahwa akan segera bekerja keras untuk menurunkan berat badannya.

“Tapi ada satu sih yang perlu dikurangi kalau dari saya, itu berat badan saya pasti. Jadi kita hari ini diet makin keras, latihan makin keras,” ucapnya.

Advertisement

Bahkan Dito juga mengajak awak media untuk bisa berolahraga di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Mungkin teman-teman nanti mau ikut latihan sama saya di Kemenpora,” sambungnya lagi.

Sosok Dito Ariotedjo memang begitu dekat dengan dunia olahraga. Sebelum menjadi Menpora, Dito sudah menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1.

Namun karena ditunjuk sebagai Menpora, Dito akhirnya memutuskan untuk melepaskan jabatannya di Rans untuk menghindari konflik kepentingan.

Tak hanya itu saja, Dito juga sangat gemar bersepeda. Bahkan Dito juga menjadi Ketua umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Advertisement

Kegemarannya itu ditunjukkan dari salah satu postingannya di Instagram. Nampak, ia tetap aktif bersepeda di awal pandemi 2020 sembari tetap menggunakan masker.

“Gowes sambil difoto biar kayak anak sepeda jaman sekarang. Selalu jaga jarak dan pake masker (maaf agak turun ke mulut lagi mau tanjakan) ya,” ucap Dito dalam salah satu unggahannya di Instagram, Sabtu (10/10/2020).

Tidak hanya bersepeda, dari akun Instagram-nya nampak Dito juga aktif berolahraga bersama teman-teman dan keluarga. Mulai dari bermain basket, hingga berenang bersama anak tercinta.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement