Connect with us

Olahraga

Swiatek, Muguruza dan Badosa Lolos Ikut WTA Finals 2021

Avatar

Diterbitkan

pada

Iga Swiatek akan menjalani debut di Final WTA 2021. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tiga bintang tenis putri dunia, Iga Swiatek (Polandia), Gabrine Muguruza (Spanyol) dan Paula Badosa (Spanyol), memastikan lolos untuk tampil di Final Akron WTA 2021 Guadalajara, 10-15 November ini.

Ketiganya akan bergabung dengan Aryna Sabalenka (Belarusia), Barbora Krejcikova (Rep Ceko), Karolina Pliskova (Rep Ceko) dan Maria Sakkari (Yunani) di turnamen yang menjadi penanda pamungkas di penghujung tahun. Masih tersedia satu slot untuk menggenapi delapan petenis yang berhak tampil di WTA Final tersebut, setelah mundurnya Ashleigh Barty (Australia).

WTA mengumumkan pada hari Senin (25/10/2021), jika Swiatek, Muguruza dan Badosa telah lolos ke Akron WTA Finals Guadalajara 2021.

Sementara di sektor gandan lima dari delapan pasangan juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka di Guadalajara. Mereka terdiri: Krejcikova dan Katerina Siniakova, Shuko Aoyama dan Ena Shibahara, Hsieh Su-Wei dan Elise Mertens, Nicole Melichar-Sanchez dan Demi Schuurs, serta Samantha Stosur dan Zhang Shuai.

Swiatek akan membuat penampilan debutnya di WTA Finals dan merupakan wanita Polandia pertama yang lolos sejak Agnieszka Radwanska pada 2016. Dia telah memenangkan dua gelar musim ini, di Adelaide International pada Februari dan Internazionali BNL d’Italia (Roma) pada tanah liat di bulan Mei. Setelah babak semifinal di J&T Banka Ostrava Open pada bulan September, ia mencapai peringkat tertinggi karir baru No.4. Swiatek lebih lanjut meningkatkan peluang kualifikasinya dengan penampilan yang konsisten di semua Grand Slam, setidaknya lolos ke babak 16 besar di setiap turnamen besar tahun ini.

Advertisement

Muguruza akan tampil di Final WTA dalam nomor tunggal untuk keempat kalinya, dengan hasil terbaiknya datang pada debutnya pada tahun 2015, di mana ia membukukan rekor sempurna 3-0 di babak penyisihan grup sebelum akhirnya dikalahkan oleh Agnieszka Radwanska di semifinal. . Dia mengikuti babak penyisihan grup lagi pada tahun 2016 dan 2017 dan juga lolos di nomor ganda dua kali dengan rekan senegaranya Carla Suárez Navarro, pada tahun 2014 dan sekali lagi pada tahun 2015 di mana tim tersebut finis sebagai runner-up.

Muguruza telah mencapai empat final sepanjang musim 2021, mengangkat gelar di Dubai Duty Free Tennis Championships (gelar terbesarnya sejak memenangkan Western & Southern Open di Cincinnati pada 2017) dan Chicago Fall Tennis Classic. Dia memulai musim dengan cara yang kuat dengan menjadi runner-up di Yarra Valley Classic di Melbourne pada bulan Februari dan juga mencapai final di Qatar Total Open di Doha.

Bergabung dengan Swiatek dalam melakukan debutnya di Final WTA tahun ini adalah Paula Badosa dari Spanyol, dan dengan rekan senegaranya Muguruza juga muncul di Guadalajara, ini menandai pertama kalinya dua wanita Spanyol lolos di tunggal pada tahun yang sama sejak tahun 2000 (Conchita Martínez dan Arantxa Sánchez Vicario ).

Guadalajara menjadi tuan rumah turnamen akhir musim hanya untuk tahun ini. Final WTA 2021 menampilkan 8 pemain tunggal teratas dan tim ganda di Porsche Race to the WTA Finals – yang mencakup 50 turnamen WTA dan empat Grand Slam, bersaing dalam format round-robin dengan juara tunggal mengangkat Final WTA Billie Jean King Trofi dan juara ganda mendapatkan Piala WTA Finals Martina Navratilova. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *