Connect with us

Olahraga

Kremlin Cup 2021: Bangkit dari Defisit 4-6 dan 0-4, Kontaveit Juara dan Raih Gelar Ketiga

Avatar

Diterbitkan

pada

Anett Kontaveit sukses raih gelar ketiganya di Kremlin Cup 2021. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis unggulan kesembilan, Anett Kontaveit (Estonia), memenangkan gelar ketiganya tahun 2021 di VTB Kremlin Cup, setelah membalikkan defisit 4-6, 0-4 melawan Ekaterina Alexandrova (Rusia) untuk menang dengan tiga set 4-6, 6-4 dan 7-5, Sabtu (23/10/2021), di Moskow, Rusia.

Sukses kali ini juga membuat harapannya untuk lolos ke Akron WTA Finals Guadalajara tetap hidup. Ia menang dalam pertandingan dua jam 22 menit yang mendebarkan.

“Untuk tertinggal 4-0 [di set kedua], dia benar-benar memukul bola, dia bermain tenis yang luar biasa,” kata Kontaveit, dalam konferensi pers pasca-pertandingannya seperti dialnsir WTAtennis.com. “Saya hanya berusaha untuk bertahan selama saya bisa, dan saya tidak pernah benar-benar menyerah. Saya hanya berusaha untuk berjuang setiap poin sebanyak yang saya bisa. Jika saya akan kalah 6-4, 6-2 atau apapun, aku tahu aku mencoba segalanya,” sambungnya.

Tapi hasil berkata lain, Kontaveit justru bangkit dan mengejar ketertinggalan. “Ketika momen-momen ini terjadi, saya hanya mencoba memikirkan proses dan tidak terlalu banyak mencetak gol, yang tentu saja sulit, terkadang,” akunya. Saya pikir hal utama adalah mencoba dan berpikir. tentang proses dan apa yang harus saya lakukan, dan tidak fokus pada hal-hal lain yang tidak dapat Anda kendalikan,” imbuhnya.

Memainkan final kelimanya pada tahun 2021, petenis Estonia itu mengumpulkan gelar ketiganya musim ini – yang semuanya diraih dalam dua bulan terakhir – dan keempat secara keseluruhan. Ini adalah yang kedua di level WTA 500 setelah Ostrava sebulan lalu. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *