Connect with us

Olahraga

Hylo Open 2021: Pramudya/Yeremia Menang, Skuat Merah Putih Pastikan Satu Wakil di Final

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra pelapis Skuad Merah Putih, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, kembali menghadirkan kejuatan menumbangkan pasangan rekan senegaranya yang jadi unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan dua game langsung 21-11, 25-23 guna melaju ke semifinal turnamen Hylo Open 2021, Jumat (5/11/2021), di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman.

Pramudya/Yeremia tampil percaya diri dengan langsung memberikan teanan kepada pasangan senior mereka. Alhasil, mereka menang di game pertama ini dengan skor cukup menyolok.

Di game kedua, permainan menekan terus digencarkan Pramudya/Yeremia. Tapi seakan tak mau kalah pasangan Fajar/Rian yang lebih kaya pengalaman mencoba menembus untuk keluar. Silih berganti serangan diperlihatkan kedua pasangan penghuni Pelatnas Bulutangkis Indonesia, sebelum Pramudya/Yeremia dengan susah payah memenangan game ini dengan skor 25-23.

“Tadi kami bermain cukup baik dan bisa menerapkan strategi dengan baik,” kata Pramudya. “Karena lawan lebih senior kami bermain all out saja lagi pula kami sudah sering latihan bareng dan memang satu tim di Pelatnas. Di saat setting game kedua, saya dan Yere lebih banyak komunikasi dan mencoba untuk kontrol diri dan mengingatkan satu sama lain. Kami berhasil menang,” jelas Pramudya.

Selanjutnya, di semifinal Pramudya/Yeremia akan bertemu pemenangan pertandingan antara sesama pasangan Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan unggulan kedua pasangan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Dengan demikian Indonesia telah pastikan satu tempat di final karena akan saling bertemu pemain Merah Putih di semifinal ganda putra.

Advertisement

“Persiapan lawan besok kan teman sendiri (antara Leo/Daniel atau Hendra/Ahsan), juga jadi kurang lebih sama,” ucap Pramudya. “Semoga bisa konsisten dan fokus terus,” imbuhnya. ****

Lanjutkan Membaca