Connect with us

Olahraga

10 Hal Menarik di Balik Sukses Fabio Quartararo jadi Juara Dunia MotoGP 2021

Avatar

Diterbitkan

pada

Fabio Quartararo merayakan gelar Juara Dunia yang diaraihnya bersama tim. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Awalnya tidak banyak yang memprediksi Fabio Quartararo (Yamaha Monster Enery/Prancis) akan dapat merebut Juara Dunia di kelas Premier MotoGP. Terlebi ketika itu dominasi Marc Marquez (Honda Repsol/ Spanyol) tak tergoyahkan.

Tapi seiring waktu, kemampuan Quartararo yang memang didukung talenta luar biasa mampu membalikan prediksi tersebut. Keberuntungan juga menyelimuti Quartararo, dimana Marquez harus absen lama akibat kecelakaan yang membuat kemampuan menjadi tak sekuat sebelumnya. Juga kemampuan legenda MotoGP, Valentino Rossi (Italia), mulai pudar karena usia.

Quartararo pun menjelma menjadi salah satu pembalap menonjol.

Berikut 10 hal tentang Fabio Quartararo sampai akhirnya menyebat Mahkota Juara Dunia MotoGP di musim 2021:

1. Pembalap Yamaha berasal dari Nice di Prancis dan mulai mengendarai sepeda motor pada usia 4 tahun, dikelola oleh Jean Phillipe Henry dan ayahnya Etienne, yang merupakan mantan Juara Prancis di kelas 125cc.

Advertisement

2. Ayahnya juga seorang tukang kunci sedangkan ibunya Martine adalah seorang penata rambut. Fabio saat ini tinggal di Andorra.

3. Quartararo adalah orang yang populer di dunia motorsport, berteman baik dengan pembalap F1 Daniel Ricciardo. Pembalap McLaren bukan satu-satunya pembalap F1 yang memiliki hubungan baik dengan Juara MotoGP™ 2021, dengan Pierre Gasly dan Esteban Ocon juga dianggap sebagai teman.

4. Quartararo adalah penggemar berat superstar reggaeton J Balvin, dan kami kira penyanyi Kolombia itu adalah penggemar pebalap Yamaha, karena keduanya saling mengikuti di Instagram.

5. Teman terdekatnya adalah Thomas Maubant dengan pertemuan keduanya di pantai di masa kecil mereka. Keduanya kini bekerja sama erat di paddock MotoGP.

6. Selera fashion Quartararo sering menjadi pembicaraan di paddock di akhir pekan Grand Prix, dan pria Prancis itu bahkan menjadi model untuk Dolce & Gabbana di waktu luangnya.

Advertisement

8. Selain melakukan beberapa model di waktu luangnya, Quartararo juga mengambil golf musim ini, bermain Senin sampai Jumat menjelang Assen TT, meskipun, dilihat dari perayaan pasca-balapan, ia mungkin perlu untuk mengemudi jangkauan lagi.

9. Quartararo bahkan memulai tren online-nya sendiri, menantang para pembalap untuk melaju sejauh mungkin dengan bahan bakar sesedikit mungkin, menggunakan tagar #FQFUELCHALLENGE bagi para pemain untuk memposting hasil mereka. Ini adalah permainan yang menarik perhatian di paddock, dengan sejumlah pengendara memposting upaya mereka saat menggunakan tagar.

10. Setelah seharian balapan, tidak ada yang lebih baik dari burger untuk Juara 2021, dengan kecintaannya pada makanan yang terkenal di kalangan penggemar MotoGP. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *