Connect with us

Olahraga

Karim Benzema Dibalik Sukses Real Madrid Atasi Shakhtar Donetsk

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, tak ayal Karim Benzema menjadi tumpuan Real Madrid di lini depan. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan pebampilannya yang ciamik. Seperti pada laga Liga Champions 2021/22 saat Madrid betemu Shakhtar Donetsk, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB tadi.

Karim Benzema terpilih menjadi pemain terbaik versi UEFA. Real Madrid memenangi laga ini dengan skor 2-1 dimana Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid berkat dua gol yang ia borong. Sementara itu, Shakhtar sempat menyamakan kedudukan lewat gol Fernando.

Berkat hasil ini, Real Madrid mengokohkan diri di puncak klasemen Grup D dengan poin 9, sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1.

Selain mencetak dua gol kemenangan Real Madrid, Benzema juga tampil impresif sepanjang laga dengan melepas lima tembakan, serta mencatatkan akurasi umpan hingga 91 persen.

Advertisement

Selain itu, Benzema juga tercatat dua kali melakukan dribble sukses, serta masing-masing sekali memenangi duel udara dan memberikan umpan kunci.

“Dia adalah pemimpin yang kuat di depan, menghubungkan dengan pemain lain dengan sangat cerdik. Dia memiliki pemahaman yang baik dengan Vinícius Junior terutama karena keduanya mengkreasi kedua gol.” ujar Pengamat Teknik UEFA, Mixu Paatelainen.***

Lanjutkan Membaca