Connect with us

Olahraga

Barcelona Sial, Baru Dibeli Sergio Aguero Bakal Absen 3 Bulan Masalah Jantung

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Barcelona kehilangan Sergio Aguero selama 3 bulan. Sang striker Argentina itu harus menjalani pengobatan lebih lanjut untuk masalah jantungnya.

Sebelumnya, Aguero mengeluh sakit dada, sesak napas, dan pusing di tengah laga Barcelona vs Alaves di Liga Spanyol pada Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. Ia sampai harus berbaring sejenak di lapangan, hingga akhirnya keluar lapangan Camp Nou dengan jalan kaki tanpa ditandu.

Kemudian, Aguero dibawa ke Barcelona Hospital. Di rumah sakit itulah, ia didiagnosis mengalami aritmia jantung atau gangguan detak jantung.

Teranyar, pada Selasa (2/11/2021), ofisial Barcelona mengatakan bahwa Aguero akan absen membela tim selama tiga bulan. Ini demi pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Advertisement

“Pemain Barca, Kun Aguero, telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada. Dia tidak dapat merumput dan, selama tiga bulan ke depan, efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya,” tulis ofisial Barcelona.

Selain Aguero, Barcelona juga mengumumkan bahwa Gerard Pique juga mengalami cedera. Bek Spanyol itu ditarik keluar pada menit 68 dan tampak terpincang.

Selain dua pemain itu, Barcelona juga sudah kehilangan Frenkie de Jong, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Sergi Roberto, Pedri, Ronald Araujo, dan Ousmane Dembele. Ya, mereka semua cedera.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca