Connect with us

Olahraga

Kasus Covid-19 Melonjak, Piala Wali Kota Solo Ditunda

Avatar

Diterbitkan

pada

Piala Wali Kota Solo diundur. (Foto : Istimewa)

FAKTUALid –  Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo akhirnya ditunda. Penundaan jadwal tersebut setelah ada instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

Instruksi tersebut terkait kondisi kasus Covid-19 di Jawa Tengah yang terus melonjak. Bahkan varian baru Covid-19 yang berasal dari India sudah masuk ke daerah di sekitar Kota Solo.

Piala Wali Kota Solo, awalnya akan diselenggarakan mulai tanggal 20-26 Juni mendatang.

“Instruksi dari Pak Gubernur dan Kapolda Jawa Tengah, Piala Wali Kota Solo kita tunda sepekan,”  kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka,di Balai Kota Solo, Rabu (16/6/2021).

Menurut Gibran, rencananya Piala Wali Kota Solo akan dilaksanakan antara tanggal 27,  28 atau 29 Juni. Tetapi pihaknya masih menunggu keputusan dari panitia Mahaka Sport. Serta izin dari Gubernur Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Tengah.

Advertisement

“Untuk resminya nanti akan ada rilisnya,” ujarnya.

Dirinya berharap jadwal yang akan diputuskan nanti tidak akan bertabrakan dengan jadwal kompetisi lainnya. Sampai saat ini dirinya juga belum mengetahui apakah ada peserta yang mundur atau tidak. Terkait perubahan jadwal tersebut, Gibran mengatakan sudah menyampaikan ke tim yang akan mengikuti Piala Wali Kota.

“Sudah disampaikan dalam meeting kemarin (Selasa, 15/6/2021) pukul 14.00 WIB,” katanya lagi.

Untuk Bali United yang akan bertanding di Piala AFC, Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Bali United.

“Kalau Bali United mundur karena jadwalnya berdekatan dengan Piala AFC, monggo keputusannya. Kalau mundur ya kita cari penggantinya,” ujarnya.

Advertisement

Piala Wali Kota Solo 2021 akan diikuti delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2. Untuk empat tim dari Liga 1 adalah Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, Arema FC dan Bali United. 

Sedangkan dari Liga 2 diikuti tuan rumah Persis Solo, Dewa United, Rans Cilegon FC, dan PSG Pati.  (Uti Farinzi) ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *