Connect with us

Olahraga

Hadapi Italia, Timnas Swiss: Kami Bisa Melakukan Sesuatu

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto: antaranews.com

FAKTUALid – Tim nasional Swiss tidak boleh mengulangi kesalahan saat melawan Italia nanti dalam laga kedua Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (17/6/21) pukul 02.00 WIB, jika ingin punya peluang meraih kemenangan, kata gelandang Remo Freuler.

Kesalahan yang dimaksud Freuler merujuk pada kelengahan ia dan rekan-rekannya saat ditahan imbang 1-1 oleh Wales pada Sabtu lalu (12/6) lalu di Baku, Azerbaijan.
“Melawan Wales, kami sedikit lupa untuk melakukan pengawalan ketat di satu titik, kami memainkan garis pertahanan yang terlalu rendah,” kata Freuler dikutip Reuters, Selasa (15/6/21)

“Jika kami mengulanginya  besok, itu akan menjadi terlalu mudah bagi Italia. Tapi bila kami bermain seperti biasanya, saya pikir kami bisa melakukan sesuatu,” ujarnya menambahkan.

Freuler mengakui melawan Italia, Swiss tidak bisa mengharap alur pertandingan yang sama seperti kontra Wales, dalam urusan penguasaan bola misalnya.

“Ini akan jadi pertandingan berbeda. Kami tidak akan pernah bisa mendominasi 70 persen penguasaan bola melawan Italia, seperti yang kami lakukan di Baku. Mungkin 50-50, sebab dua tim ini sama-sama akan berjuang,” Kata Freuler.

Advertisement

“Kami juga tidak boleh bermain seperti Turki dan tertekan terus dibelakang,” imbuhnya
Swiss saat ini hanya mengoleksi satu poin dan secara umum punya peluang yang relative terbuka untuk bisa menang ke babak 16 besar, entah lewat jalur dua tim teratas Grup A maupun menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sejauh ini, tim yang paling sering dihadapi Swiss adalah Italia, yakni 58 kali. Di urutuan kedua adalah Jerman, dengan 51 pertemuan. (Farhan) ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *