Connect with us

Olahraga

Ramaikan Venue Boccia APG, Anak-Anak Sekolah Antusias Saksikan Para Atlet Bertanding

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Anak-anak sekolah meramaikan venue pertandingan boccia APG XI di Hall FKOR UNS. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Ratusan anak-anak sekolah meramaikan venue pertandingan boccia ASEAN Para Games (APG) XI di Hall FKOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (3/8/2022). Mereka menyemangati para atlet yang bertanding.

Meski sebagain besar tidak mengenal cabor ini, tetapi mereka nampak antusias menonton pertandingan tersebut.

“Sebelumnya belum tahu ada olahraga ini, baru tahu sekarang. Ini menarik bagi saya, para atlet yang bertanding juga memberikan inspirasi bagi saya,” ujar siswa kelas 8 SMP Al Azhar Syifa Budi Solo, Lintang Pramida.

Menurut Lintang meskipun para atlet tersebut berkebutuhan khusus tetapi mereka memiliki semangat yang besar untuk menang.

Advertisement

Hal senada juga diungkapkan siswa lainnya,
Khalila Khairunisa yang baru mengenal boccia dari event APG ini.

“Baru tahu saat ini ada olahraga boccia. Kalau menurut saya kayaknya mudah memainkan tapi butuh keakuratan,” kata Khalila.

Dia salut dengan semangat atlet-altet boccia Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

Khalila bersama sekitar 60 teman sekolahnya sengaja diajak menonton cabor boccia dari pihak sekolah. Karena ingin mengenalkan cabor tersebut kepada siswa-siswanya. Sebab cabor boccia tergolong olahraga baru di Indonesia.

“Hari ini kami¬† mengajak anak-anak untuk menonton boccia. Kenapa boccia karena kalau cabor lain seperti badminton atau renang mereka sudah tahu. Sedangkan boccia kan mereka banyak yang belum tahu,” jelas Guru Bahasa Inggris SMP Al Azhar Syifa Budi Solo, Dinda Wahyu Wardani.

Advertisement

Selain ingin mengenalkan olahraga ini, pihak sekolah juga ingin mengajak siswa-siswanya untuk melihat semangat para atlet disabilitas saat bertanding.

Tidak hanya anak-anak sekolah dari SMP Al Azhar Syifa Budi saja yang terlihat menonton pertandingan boccia tersebut tetapi juga puluhan anak sekolah dari SMP 23 Solo.

Kehadiran penonton di pertandingan boccia tersebut memberikan semangat bagi para atlet yang tengah bertanding.

“Boccia masih olahraga baru tetapi harapannya banyak yang datang menonton dan memberikan suport . Ini jadi semangat bagi anak-anak untuk bertanding,” pungkas Pelatih Kepala Boccia Indonesia, Muhammad Bram Riyadi. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca