Connect with us

Olahraga

Cdm ASEAN Para Games Tegaskan Persiapan Atlet Indonesia Telah Matang

Avatar

Diterbitkan

pada

Rapat koordinasi persiapan APG XI yang dihadiri Menpora, Ketua INASPOC dan Ketua NPC di Solo. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Chef de Mission (Cdm) ASEAN Para Games (APG) XI, Andi Herman mengatakan persiapan atlet Indonesia dalam event kompetisi olahraga disabilitas tersebut telah matang.

“Persiapan matang  telah dilakukan atlet dalam jangka waktu lama, semua atlet Indonesia kini siap bertanding,” jelas Andi Herman seusai rapat koordinasi persiapan ASEAN Para Games XI di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022) malam.

Menurut Andi, dengan kalkulasi pencapaian dan melihat kekuatan lawan, maka kontingen Indonesia optimisme bisa meraih juara umum.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga telah memberikan semangat kepafa para atlet saatr meninjau venue pertandingan di Stadion Manahan Solo.

Pada kesempatan itu, Menpora mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah harus mampu menghasilkan medali sebanyak-banyaknya dalam event APG tersebut.

Advertisement

Sementara itu untuk cabang olahraga (cabor) atletik, Pelatih Tim Nasional (Timnas) para atletik Indonesia, Slamet Widodo mengatakan atlet para atletik saa ini sudah memasuki pre kompetisi.

“Mereka persiapannya sudah 95 persen dan bagus. Untuk atletik menargetkn memperoleh medali sebanyak 35 emas,” jelasnya.

Menurut Slamet, lawan terberat untuk cabor atletik adalah dar Thailand. Untuk APG XI Solo yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Juli hingga 6 Agutus tersebut, Indonesia mengirimkan 77 atlet, dimana 30 persen diantaranya adalah atlet muda.

“Kami berharap atlet terutama atletik bisa berlatih dulu di venue sebelum pertandingan dimulai sehingga bisa beradaptasi dengan baik,”pungkasnya. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca