Connect with us

Olahraga

NBA: Patrick Williams Cetak 35 Poin, Angkat Bulls Tutup Musim Reguler dengan Kalahkan Timberwolves

Avatar

Diterbitkan

pada

Patrick Williams dari Chicago Bulls. (Theatletic)

FAKTUAL-INDONESIA: Patrick Williams mencetak 35 poin dan rookie Ayo Dosunmu menambahkan 26 poin, keduanya merupakan rekor tertinggi dalam kariernya, saat Chicago Bulls mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 124-120 atas Minnesota Timberwolves pada laga penutup musim reguler di Minneapolis, Minggu (Senin WIB 11/4/2022)

Troy Brown Jr. menambah 17 poin dan 11 rebound untuk Bulls (46-36), yang sudah mengunci posisi unggulan keenam di playoff Wilayah Timur dan dijadwalkan menghadapi Milwaukee Bucks di babak pertama.

Nathan Knight mencetak 17 poin untuk Timberwolves (46-36), yang telah merebut posisi ketujuh di Wilayah Barat dan akan menghadapi Los Angeles Clippers dalam pertandingan play-in pada Selasa.

Jaylen Nowell menambahkan 15 poin untuk Minnesota, yang memiliki rekor 85 poin dari bangku cadangan.

Menurut laporan Antaranews.com, pertandingan tersebut bisa dikatakan tanpa bintang. Bulls mampu mengatasi absennya tiga pencetak poin terbanyak mereka: DeMar DeRozan (istirahat), Zach LaVine (lutut kiri sakit) dan Nikola Vucevic (istirahat).

Advertisement

Timberwolves bermain tanpa pencetak poin terbanyak dan rebounder Karl-Anthony Towns (istirahat) dan pemberi assist utama D’Angelo Russell (penyakit non-COVID). Minnesota semakin tertekan ketika Patrick Beverley melakukan dua pelanggaran teknis pada kuarter kedua dan dikeluarkan.

Bulls menggebrak dengan cepat, meraih keunggulan 10 poin pada 17-7 kurang dari lima menit memasuki permainan dan memimpin 33-21 setelah kuarter satu. Chicago memimpin sebanyak 28 poin di babak pertama, dengan menembak 58,1 persen dari lapangan, dan memimpin 70-47 saat turun minum.

Minnesota bangkit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan bahkan menjadi 116-115 melalui lemparan tiga angka Jake Layman dengan waktu tersisa 1:42 sebelum Chicago mengakhiri laga kemenangan.

Anthony Edwards, pencetak gol terbanyak kedua Timberwolves dengan 21,5 poin per game, ditahan dengan delapan poin dalam 18 menit, satu pertandingan setelah mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 49 poin saat melawan San Antonio Spurs.

Derrick Jones Jr. mengemas 12 poin untuk Chicago, sementara Tony Bradley mengumpulkan 11 poin. Naz Reid adalah satu-satunya starter Minnesota yang mencetak dua angka dengan 14 poin, sementara Josh Okogie mengumpulkan 13 poin, Leandro Bolmaro 11, dan Layman finis dengan 10 poin.

Advertisement

Orlando Magic Sukses

Sementara itu RJ Hampton mencetak 21 poin tertinggi sepanjang kariernya, membuat empat dari 23 lemparan tiga angka untuk membawa tuan rumah Orlando Magic sukses mengatasi Miami Heat dengan skor 125-111 pada laga terakhir musim reguler untuk kedua tim, Minggu (Senin WIB).

Chuma Okeke juga bermain apik dengan mengemas 17 poin termasuk lima lemparan tiga angka saat membawa Orlando mengakhiri lima kekalahan beruntun melawan Heat. Magic menembak 23-untuk-58 dari belakang busur saat Hampton melakukan 4-untuk-7 dan center Mo Bamba (21 poin, 10 rebound) membuat 5 dari 9 upaya.

Miami yang merupakan unggulan pertama Wilayah Timur menuju postseason harus mengakui enam kemenangan beruntunnya berakhir meski dapat tambahan 40 poin dari mantan pemain unggulan Orlando di putaran pertama, Victor Oladipo.

Heat (53-29) akan menunggu hasil turnamen play-in Wilayah Timur yang diikuti empat tim untuk melihat apakah mereka akan menghadapi Brooklyn, Cleveland, Atlanta atau Charlotte di babak pertama playoff.

Advertisement

Orlando, yang banyak kalah dalam pertandingan musim reguler untuk kelima kalinya dalam 33 tahun sejarah waralaba terbilang tampil meyakinkan sejak awal pertandingan di Amway Center itu.

Double-double Markelle Fultz dengan 10 poin dan 15 assist tertinggi dalam kariernya saat Magic mencapai 33 assist. Moe Wagner mencetak 14 poin dan 11 rebound.

Ignas Brazdeikis dan Devin Cannady masing-masing mencetak 15 poin untuk Orlando. Cannady, mantan MVP Final G League, menandatangani kontrak dengan Orlando pada Minggu setelah sebelumnya menandatangani kontrak 10 hari.

Miami (19-untuk-50) juga produktif dari jarak 3 poin ketika Oladipo (10 rebound, tujuh assist) mencetak 5-untuk-11 dan rookie Javonte Smart mencetak empat dalam perjalanan ke 20 poin tertinggi dalam kariernya.

Haywood Highsmith menyumbang 16 poin dan mantan pemain Magic Mychal Mulder menyumbang 11 poin untuk Miami.

Advertisement

Pencetak gol terbanyak Miami, Jimmy Butler harus istirahat untuk persiapan babak playoff, dan Bam Adebayo dikesampingkan setelah memasuki protokol kesehatan dan keselamatan liga. Pelatih Erik Spoelstra juga tanpa Kyle Lowry (istirahat) dan Tyler Herro (lutut).

Empat dari lima pemain yang memulai musim Orlando pada di San Antonio, 20 Oktober yakni Wendell Carter Jr. (pergelangan tangan), Cole Anthony (jari kaki) dan rookie Jalen Suggs (pergelangan kaki) dan Franz Wagner (pergelangan kaki) juga tidak bisa diturunkan. ***

Lanjutkan Membaca