Connect with us

Olahraga

NBA: Lemparan Bebas Jordan Poole Bantu Menangkan Warriors Atas Spurs

Avatar

Diterbitkan

pada

Jordan Poole dari Golden State Warriors. (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Jordan Poole mencetak 18 poin, termasuk empat lemparan bebas kunci pada akhir pertandingan, untuk membantu tim tamu Golden State Warriors meraih kemenangan 100-94 atas San Antonio Spurs pada pertandingan kedua terakhir musim reguler bagi kedua tim, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB 10/4/2022).

Pertandingan tersebut adalah yang pertama dari laga berturut-turut bagi kedua tim. Spurs berikutnya akan bertandang ke Dallas pada Minggu waktu setempat sementara Warriors akan menuju New Orleans untuk menyelesaikan musim reguler.

Golden State (52-29) dapat merebut posisi ketiga di Wilayah Barat dengan kemenangan atas Pelicans.

Antaranews.com, Minggu (10/4/2022) melaporkan, kekalahan akan mendegradasi Spurs ke urutan ke-10 di Wilayah Barat. San Antonio akan bermain di New Orleans dalam turnamen play-in pada Rabu waktu setempat.

Golden State memimpin tujuh poin saat memasuki kuarter keempat dan tidak pernah kehilangan keunggulannya kendati pada akhir laga Spurs memangkas selisih menjadi dua poin pada tiga kesempatan.

Advertisement

Dua lemparan bebas Poole saat sisa waktu 47,9 detik memberi Warriors keunggulan 98-94 dan dua berikutnya dari garis lemparan bebas saat waktu tinggal 17,1 detik membuat Golden State bertahan dan memenangi gim keempatnya berturut-turut.

Jonathan Kuminga menambah 18 poin bagi Warriors, dengan Andrew Wiggins mencetak 15, Draymond Green menghimpun 12 poin dan 13 rebound dan Nemanja Bjelica mengumpulkan 12 poin.

Lonnie Walker IV memimpin seluruh pencetak angka dengan 24 poin sementara Tre Jones memperoleh 15, Joshua Primo menambah 14 dan Josh Richardson menyumbang 10 poin bagi Spurs (34-47).

Warriors memimpin sebanyak 15 poin pada kuarter kedua setelah lemparan tiga angka Wiggins saat waktu bermain tinggal satu menit 19 detik pada paruh pertandingan tersebut. San Antonio menyelesaikan periode itu dengan mencetak lima poin terakhir dan memangkas selisih angka menjadi 44-54 saat turun minum.

Kuminga dan Walker memimpin tim mereka berturut-turut dengan masin-masing 13 poin saat jeda pertandingan.

Advertisement

Warriors memimpin dengan selisih 17 poin dalam dua kesempatan berbeda pada kuarter ketiga, namun San Antonio bangkit untuk mendekat hingga 71-78 melalui rentetan angka 10-2 yang ditutup dengan tripointer buzzer-beating dari Trimo.

Spurs bermain tanpa empat starter — Dejounte Murray (sakit pernapasan atas), Devin Vassell (nyeri tumit kiri), Keldon Johnson (nyeri lutut kanan) dan Jakob Poeltl (nyeri punggung bawah). Sementara Golden State kehilangan Stephen Curry (terkilir kaki kiri) dan Klay Thompson (cedera Achilles kanan).

Ja Morant Kembali

Ja Morant kembali dari absen sembilan pertandingan dan tuan rumah Memphis Grizzlies mencetak rekor angka dalam satu kuarter saat meraih kemenangan 141-114 atas New Orleans Pelicans pada laga Sabtu waktu setempat (Minggu WIB 10/4/2022).

Morant, yang menepi karena cedera lutut kanan, mencetak 21 poin dan sembilan assist dalam 27 menit.

Advertisement

Grizzlies menghasilkan kuarter dengan angka tertinggi dalam sejarah klub ketika mereka unggul atas Pelicans 55-33 pada kuarter ketiga untuk memimpin 119-80. Itu adalah kuarter dengan skor tertinggi keempat bagi tim NBA manapun sejak 1955.

Dillon Brooks mencetak 23 poin, Brandon Clarke menambah 20, Ziaire Williams menghasilkan 19, Desmond Bane mengumpulkan 18 dan De’Anthony Melton serta Jaren Jackson Jr. masing-masing menyumbang 12 bagi Memphis (56-25), yang berhasil membukukan 18 dari 35 upaya 3-poin dan menyamai rekor klub untuk kemenangan dalam satu musim.

Grizzlies, mengunci unggulan kedua di Wilayah Barat, dapat memecahkan rekor dengan mengalahkan tim tamu Boston Celtics dalam laga terakhir musim reguler pada Minggu.

Memphis memenangi seri musim ini melawan New Orleans 3-1, dengan rata-rata 131,3 poin dalam ketiga kemenangan tersebut.

CJ McCollum mencetak 16 poin, Willy Hernangomez menghasilkan 15 poin dan 10 rebound, Jaxson Hayes mencetak 13 dan Jose Alvarado serta Jared Harper masing-masing menambah 12 poin bagi Pelicans, yang menghasilkan 6 dari 30 upaya tembakan jarak jauh.

Advertisement

Forward Pelicans Brandon Ingram melewatkan gim kedua berturut-turut karena masalah hamstring. New Orleans (36-45) yang menempati urutan kesembilan akan menjamu tim di tempat ke-10 San Antonio Spurs dalam turnamen play-in Wilayah Barat pada Rabu.

Grizzlies mengawali skor kuarter ketiga mereka dengan three-point play oleh Morant dan satu lemparan tiga angka oleh Bane saat mereka membangun keunggulan 75-49. Memphis terus melanjutkannya sebelum mengosongkan bangku cadangan pada awal kuarter keempat.

Williams melakukan lemparan tiga angka berturut-turut untuk mengawali rentetan angka 10-3 yang membawa Grizzlies memimpin 30-18 pada akhir kuarter pertama.

Alvarado menyarangkan bola untuk mengawali skor kuarter kedua, namun Williams membenamkan dua tripoin dan Bane menambah satu saat Memphis memperlebar jarak angka menjadi 43-26.

New Orleans mencetak empat poin berikutnya dan memperpendek jarak dengan sedekat-dekatnya 11 poin dalam tiga kesempatan. Namun, Grizzlies membangun kembali keunggulannya menjadi 17 poin dua kali lagi, termasuk unggul 64-47 saat jeda pertandingan.

Advertisement

Memphis menghasilkan 8 dari 15 3-pointer sebelum jeda pertandingan sementara New Orleans hanya satu dari 15 percobaan. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement