Connect with us

Olahraga

Bisa Boyong Keluarga, Timnas U-23 Rayakan Lebaran di Jakarta demi SEA Games

Avatar

Diterbitkan

pada

Pesepak bola Timnas U-23 melakukan latihan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Sesi latihan tersebut untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam. (Antaranews.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan bahwa tim nasional Indonesia U-23 akan merayakan Lebaran di Jakarta karena harus mempersiapkan diri untuk SEA Games 2021 Vietnam yang bakal dilangsungkan pada 12-23 Mei.

Iriawan mengatakan bahwa kebijakan tersebut diambil demi menjaga kondisi para pemain agar tetap terjaga di bawah pengawasan tim pelatih.

Namun Iriawan tetap mengizinkan para pemain memboyong keluarganya ke Jakarta. PSSI, lanjut dia, juga siap memfasilitasi keluarga mereka agar bisa merayakan Lebaran bersama di ibu kota.

“Saya minta kalian Lebaran di sini (Jakarta). Nanti keluarga kalian yang mau datang akan kami siapkan hotel, tinggal lapor saja,” ucap Iriawan saat meninjau latihan timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

“Mereka nanti yang ingin keluarganya mau datang hanya perlu melaporkan ke Sekjen PSSI dan kami siapkan hotelnya,” lanjut dia.

Advertisement

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta timnas untuk bekerja keras dan disiplin selama latihan demi mewujudkan impian membawa pulang medali emas SEA Games 2021, membalas kekalahan atas Vietnam pada final edisi 2019 di Filipina.

Demi memenuhi ambisi itu, Skuad Garuda akan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan hingga 28 April nanti bersama Shin Tae-yong, yang telah lebih dulu berada di Negeri Ginseng tersebut bersama timnas U-19.

Sebanyak 29 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 untuk SEA Games, termasuk empat pemain senior, yaitu Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Namun pelatnas saat ini baru diikuti 18 pemain, yaitu Muhamad Riyandi, Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Muhammad Adi Satryo, Bagas Kaffa, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Koko Ari, Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu, Braif Fatari, Marc Klok, Rachmat Irianto, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan, dan Hanis Saghara.

Sembilan pemain lainnya belum bisa bergabung, yakni Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, serta empat pemain yang sedang merumput di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Advertisement

Sementara itu, Elkan Baggott dan Saddil Ramdani dipastikan tidak akan ikut serta dalam pelatnas SEA Games karena tidak diizinkan bergabung oleh klub mereka.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya pada SEA Games Vietnam pada 6 Mei.

Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 bersama Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement