Connect with us

Olahraga

Zabaleta Sebut Haaland Sebagai yang Terbaik di Dunia, Sedang Sterling Bukan Legenda Klub

Avatar

Diterbitkan

pada

Erling Haaland, pemain baru Manchester City. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Salah satu pemain favorit Manchester City, Pablo Zabaleta, percaya pasukan Pep Guardiola telah menandatangani pemain terbaik dunia dengan mendapatkan Erling Haaland, dan mengeklaim pemain sayap yang pergi Raheem Sterling adalah bukan legenda klub.

Setelah mencetak 86 gol dalam 89 penampilan selama dua tahun di Borussia Dortmund, Haaland setuju untuk bergabung dengan City pada Mei sebelum secara resmi bergabung dengan juara Liga Premier pada 1 Juli.

Dalam kampanye terakhirnya bersama tim Bundesliga, Haaland mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi, membuang 65,8 persen peluang besarnya saat ia menjadi salah satu properti terpanas di dunia sepakbola.

Haaland adalah bagian dari skuat City yang memulai tur pra-musim di Amerika Serikat, dan bisa menunjukkan kemampuannya saat mereka menghadapi raksasa Meksiko Club America di Texas pada Kamis.

Zabaleta, yang membuat 333 penampilan untuk klub antara 2008 dan 2017, percaya City telah mendapatkan striker Norwegia terbaik di dunia, dan berharap kedatangannya akan membawa tim Guardiola meraih gelar Champions League pertama.

Advertisement

“Dia anak yang besar, ya? Saya melihatnya dan seperti, ‘wow’,” kata Zabaleta kepada Sky Sports. “Dia adalah salah satu pemain utama di pasar dan banyak tim top ingin mengontraknya. Kami semua sangat senang memiliki dia di klub, saya pikir dia sudah memiliki koneksi dengan Man City, karena ayahnya bermain untuk klub,” sambungnya.

“Bagi saya, saya akan mengatakan dia adalah pemain terbaik di dunia,” ucap Zabaleta. “Dia pemain kelas dunia, dia rekrutan hebat, sama seperti Kalvin Phillips. Fernandinho pergi dan klub perlu mendatangkan seseorang untuk menggantikannya. Dia sangat bagus di Leeds,” tambahnya.

Semua pemain telah melakukan  yang mereka bisa untuk membuat klub lebih baik, di dalam negeri. “Mereka memenangkan segalanya, mereka sangat sukses [dan] mendominasi sepakbola Inggris selama 10 tahun terakhi,” tutur Zabaleta. “Champions League mungkin salah satu kompetisi yang dicari klub. Saya yakin, semoga mereka bisa segera memenangkannya,” imbuhnya.

Kedatangan Haaland telah difasilitasi oleh City yang memungkinkan penyerang serba bisa. meski Sterling dan Gabriel Jesus masing-masing pergi ke rival Premier League Chelsea dan Arsenal.

Setelah bergabung dari Liverpool pada 2015, Sterling mencetak 91 gol dan mencatatkan 42 assist dalam 225 penampilan Premier League untuk City.

Advertisement

Hanya Sergio Aguero dengan 184 gol yang mencetak lebih banyak gol dalam kompetisi untuk klub, sementara hanya David Silva (93), Kevin De Bruyne (85) dan Aguero (47) yang mencetak lebih banyak gol untuk rekan satu timnya.

Sterling juga memenangkan empat gelar liga, satu Piala FA, dan lima Piala EFL bersama klub, tetapi Zabaleta tidak percaya itu cukup untuk menempatkannya bersama beberapa nama paling terkenal dalam sejarah City, karena ia menuduh penyerang Inggris itu menunjukkan kekurangan. menghormati City sejak berangkat.

“Saya pikir kata ‘legenda’ akhir-akhir ini dalam sepakbola terkadang agak berlebihan,”Ungkap Zabaleta. “Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat untuk klub, dia datang di usia yang sangat muda, dan dia benar-benar brilian untuk klub. Ketika saya mengatakan ‘legenda’, bagi saya, itu adalah Silva, Aguero, [Vincent] Kompany, orang-orang itu berada di level yang berbeda. Itu sebabnya mereka memiliki patung di luar klub,” lanjutnya.

Zabaleta mendoakan Sterling akan sukses bersama klub barunya. “Raheem, dia hebat, jadi kami mendoakan yang terbaik untuknya. Dia pergi ke tim yang jelas merupakan pesaing besar untuk  Premier League, saya berharap yang terbaik untuknya, dia anak yang hebat. Tetapi Man City selalu menjadi hal yang paling penting dan ketika Anda datang ke klub ini, Anda harus memberikan respek 100 persen. Saat Anda pergi, Anda selalu harus berbicara dengan baik kepada klub tempat Anda bermain, jadi saya berharap dia bisa berperilaku seperti itu,” jelasnya.

City mengumumkan pada hari Selasa bahwa nomor tujuh jersey lama Sterling akan dikenakan oleh full-back Joao Cancelo selama musim 2021-22.****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement