Connect with us

Olahraga

World Cup 2022 Qatar – Bellingham jadi Andalan Baru Three Lions Jumpa Prancis di Perempatfinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Jude Bellingham andalan baru Inggris di World Cup 2022 Qatar. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jude Bellingham memiliki “kemampuan memenangkan pertandingan” yang membawa permainannya ke tingkat yang lebih tinggi, menurut asisten manajer Inggris Steve Holland.

Gelandang Borussia Dortmund itu telah menjadi salah satu pemain terbaik The Three Lions dalam perjalanan mereka ke perempat final Piala Dunia, di mana mereka akan menghadapi juara bertahan Prancis pada hari Sabtu.

Bellingham meluncurkan kampanye Inggris dengan gol pembuka dalam kemenangan 6-2 atas Iran, sebelum membantu Jordan Henderson selama penampilan mengesankan lainnya dalam kemenangan babak 16 besar atas Senegal.

Pemain berusia 19 tahun itu memimpin rekan satu timnya untuk dribel selesai (enam) dan penguasaan bola menang (23) di Qatar, sementara hanya Luke Shaw (72) yang lebih baik dari jumlah 48 operannya yang berakhir di sepertiga akhir.

Holland sangat menyadari kualitas dan atribut yang dimiliki oleh para pemain top setelah waktunya di Chelsea, di mana ia menjabat sebagai asisten manajer di bawah orang-orang seperti Jose Mourinho, Antonio Conte, Rafael Benitez dan Guus Hiddink, dan pemain nomor dua Inggris itu percaya bahwa sifat-sifat itu terbukti. di Bellingham.

Advertisement

“Dia unik. Ketika Anda mengkategorikan pemain yang benar-benar top – saya cukup beruntung dalam delapan tahun di Chelsea untuk mengalami beberapa dari itu – ada atribut fisik, ada atribut teknis,” kata Holland. “Pengalaman saya adalah apa yang membuat yang teratas, yang teratas adalah mentalitas – kepercayaan diri, kepercayaan diri, dorongan, ambisi setiap hari untuk mendorong dan menjadi kompetitif. Ada beberapa pemain di Chelsea selama waktu saya yang saya rasa selalu ada setiap saat dalam latihan – [Ashley] Cole, [Frank] Lampard, [Didier] Drogba, [John] Terry,” imbuhnya.

“Ada yang lain: pemain yang mungkin tidak super berbakat secara fisik atau bahkan super berbakat secara teknis – meskipun pada level tinggi – tetapi aspek mental membawa mereka ke level performa yang berbeda,” ungkap Holland. “Jude memiliki atribut itu. Telah terjadi evolusi secara fisik selama 12 bulan terakhir. Kami menonton setiap pertandingan yang dia mainkan, baik secara langsung atau melalui rekamannya,” lanjutnya.

“Kami mengenalnya dengan sangat baik, dan pasti ada evolusi secara fisik karena dia masih berkembang. Itu membawanya ke level yang lebih tinggi,” terang Holland. “Hanya ada tiga hal yang dapat Anda lakukan dalam sepak bola: menghentikan gol, membuat gol, mencetak gol. Itulah cara Anda berkontribusi. Jude bisa melakukan semua hal itu dan, baru-baru ini, dia mulai mencetak gol, yang membuat pemain terbesar menjadi besar. Ini adalah kemampuan memenangkan pertandingan yang dia tambahkan ke dalam permainannya,” imbuhnya.

Dasar ini menjadikan  Bellingham menjadilan andalan baru Timnas Inggris jumpa juara bertahan Prancis di babak perempat final. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement