Connect with us

Olahraga

Western & Southern Open 2022: Terhenti di Babak Ketiga, Raducanu Tetap Optimis di US Open

Avatar

Diterbitkan

pada

Juara bertahan US Open, Emma Raducanu, tersingkir di babak ketiga. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara bertahan US Open, Emma Raducanu, mengatakan perjalanannya di Western & Southern Open adalah “langkah besar” di depan mempertahankan gelarnya di Flushing Meadows.

Petenis peringkat 13 itu kalah 7-5, 6-4 pada putaran ketiga Kamis dari unggulan ketujuh Jessica Pegula (AS) di Cincinnati.

Kekalahan itu mengakhiri laju Raducanu, tetapi petenis berusia 19 tahun itu menyingkirkan mantan pemenang utama Serena Williams (AS) dan Victoria Azarenka (Belarusia) di babak sebelumnya, termasuk mengambil satu set masing-masing untuk dicintai.

Raducanu, yang memiliki rekor 11-14 musim ini, kalah di putaran kedua dari ketiga turnamen utama awal tahun ini, tetapi dia yakin minggu ini menawarkan tanda-tanda dapat mempertahankan gelar yang layak di New York mulai akhir bulan ini.

“Minggu ini adalah langkah besar bagi saya,” kata Raducanu kepada wartawan setelah kekalahan itu. “Pada tahun lalu, saya pikir ini mungkin turnamen pertama atau salah satu dari sedikit turnamen yang benar-benar saya mulai untuk pukulan saya lebih banyak. Saya pikir baru-baru ini saya agak bermain dan berharap mereka akan kehilangan, dan saya pikir saya lebih banyak mendorong bola,” jelasnya.

Advertisement

“Minggu ini saya seperti, ‘Dengar, saya hanya akan mencoba. Saya tidak peduli jika saya membuat kesalahan, itu baik-baik saja,’ tapi saya hanya akan menyukai over-hit jika ada,” kata Raducanu.

Raducanu menambahkan dia merasa seperti permainan yang menahannya dengan baik 12 bulan yang lalu kembali.

“Saya agak lelah mendorong bola dan membuat orang-orang memukul bola dan mereka berlari-lari,” katanya.”Saya hanya, seperti, ‘Lihat, saya telah mencobanya selama hampir satu tahun.’ Jika saya akan kalah, saya mungkin akan kalah bagaimanapun mendorong bola di level ini. Saya pikir itu pasti melegakan karena saya merasa seperti berayun dengan kebebasan yang sama seperti yang mungkin saya miliki, lebih mirip tahun lalu, jadi rasanya sangat bagus,” sambungnya.

“Saya pikir saya benar-benar dapat menganggapnya sebagai minggu yang positif, dan saya benar-benar merasa seperti menuju ke arah yang baik lagi,” aku Raducanu. “Saya pikir di US Open saya memainkan tenis yang sangat bagus. Saya berayun dengan kebebasan yang mulai saya manfaatkan minggu ini. Saya benar-benar menikmati minggu ini, seperti jika saya membuat kesalahan, itu hampir seperti hal positif, seperti, ‘Bagus, Anda akan melakukannya.’ Itu terbayar lebih banyak daripada tidak,” imbuhnya.

Undian US Open  akan berlangsung pada Kamis 25 Agustus, dengan turnamen dimulai pada Senin 29 Agustus. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca