Connect with us

Olahraga

Western & Southern Open 2022 – Hancurkan Azarenka di Babak II, Raducanu Lanjutkan Kecemerlangan

Avatar

Diterbitkan

pada

Juara bertahan US Open Emma Raducanu. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara bertahan US Open Emma Raducanu mempertahankan penampilannya yang menjanjikan dengan penampilan dominan melawan mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka di putaran kedua Western & Southern Open pada Rabu.

Raducanu, yang menyingkirkan pemenang utama 23 kali Serena Williams pada Selasa, hanya kehilangan dua game melawan petenis Belarusia itu, menang 6-0 6-2 dalam satu jam dua menit.

Petenis Inggris itu tampil kejam dengan 5-0 ace dan 18-10 winner, mengonversi lima dari enam break point sepanjang pertandingan yang berat sebelah.

Raducanu merebut set kedua melawan Williams 6-0 dan mempertahankannya dengan memenangkan set pertama dengan love dalam waktu 30 menit melawan Azarenka.

Petenis berusia 19 tahun itu tidak menyerah pada set kedua untuk memastikan pertemuan putaran ketiga dengan unggulan ketujuh Jessica Pegula, yang mengalahkan petenis Ukraina Marta Kostyuk 6-7 (5-7) ,6-1 dan 6-2.

Advertisement

Iga Swiatek membawa kemenangannya yang ke-50 musim ini untuk melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas Sloane Stephens.

Petenis nomor satu dunia Polandia itu menang dalam 99 menit, membuat 17 winner, tetapi juga melakukan 25 unforced error. Rekor Swiatek untuk 2022 adalah 50-6, dengan 39 kemenangan straight set.

Swiatek selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Madison Keys yang menang 6-4, 7-5 atas unggulan ke-16 Jelena Ostapenko.

Finalis Wimbledon Ons Jabeur harus menyelamatkan tiga match point tetapi mengalahkan peringkat 179 dunia Caty McNally 6-3,  4-6  dan 7-6 (9-7).

Unggulan kelima asal Tunisia itu selanjutnya akan menghadapi juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova, setelah petenis Ceko itu menang 6-2, 6-3 atas Sorana Cirstea.

Advertisement

Elise Mertens menang 7-6 (7-3) ,6-3 atas Karolina Pliskova sementara Zhang Shuai mengalahkan Ekaterina Alexandrova 6-3, 6-4.

Juara Wimbledon Elena Rybakina menang 6-3, 6-1 atas unggulan kedelapan Garbine Muguruza untuk mengatur pertandingan putaran ketiga dengan Alison Riske yang mendapat walkover melawan Marie Bouzkova.

Anna Kalinskaya terpaksa mundur melawan unggulan keenam Aryna Sabalenka setelah merasa tidak enak badan. Sabalenka memimpin 6-3, 4-1 dan selanjutnya akan menghadapi Shelby Rogers.

Rogers dan Veronika Kudermetova masing-masing lolos berkat walkover melawan Amanda Anisimova dan Simona Halep.

Kudermetova akan menghadapi petenis Australia Ajla Tomljanovic yang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan unggulan ketiga Paula Badosa 6-7 (3-7), 6-0 dan 6-2. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement