Connect with us

Olahraga

US Open 2022 – Tandai Gantung Raket, Chris Evert Sebut Serena Williams akan Tampil Penuh untuk Menang

Avatar

Diterbitkan

pada

Mantan petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Mantan petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams (AS), akan keluar dengan “kekuatan penuh” ketika memulai kampanye mengikuti grand slam US Open 2022 untuk terakhirnya sebelum pensiun, menurut Chris Evert.

Serena Williams akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk menyamai rekor 24 gelar tunggal grand slam sepanjang masa Margaret Court di Flushing Meadows, serta kesempatan untuk melambaikan tangan kepada para penggemarnya yang memujanya di tanah air.

Sementara tantangan untuk trofi terlihat sangat tidak mungkin bagi Serena kali ini, sesama pemenang US Open enam kali Evert menduga petenis berusia 40 tahun itu akan mengambil beberapa perubahan dari undian.

Menurut Evert, “keunggulannya hilang” ketika menyangkut Serena dan sisa gol tenisnya, yang berarti dia telah mendamaikan dirinya dengan kemungkinan menyelesaikan karirnya dengan 23 jurusan tunggal.

Serena telah mengungkapkan masalah keluarga dan kepentingan bisnis adalah kunci dari keputusannya untuk “berkembang jauh” dari olahraga, dan dengan pengembaliannya di lapangan berkurang, sekarang tampaknya saatnya untuk menuju ke arah itu.

Advertisement

Namun Evert dapat melihat Serena, yang menghadapi Danka Kovinic di babak pertama di New York, memberikan catatan yang baik tentang dirinya selama swansong US Open.

“Serena tidak keluar untuk memainkan pertandingan terakhirnya; dia keluar dengan kekuatan penuh,” kata Evert di ESPN. “Cara dia berlatih minggu ini, dia di sini untuk bersaing, dia di sini untuk menang, dan saya bahkan tidak berpikir dia berpikir tentang pensiun pada tahap ini.”

Serena memegang rekor menang-kalah 106-14 di nomor tunggal di US Open. Jumlah kemenangan pertandingannya di Flushing Meadows adalah yang tertinggi oleh wanita mana pun di kompetisi di Era Terbuka, dan hanya Martina Navratilova yang memiliki lebih banyak pada satu slam, mencapai 120 kemenangan yang menakjubkan di Wimbledon.

Serena dan Evert memimpin dalam gelar US Open wanita di era profesional (sejak 1968), dan terlepas dari penghitungan grand slam terakhir, akan selalu ada perdebatan tentang siapa yang menempati peringkat sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Serena tentu memiliki kasus yang kuat, namun Navratilova (1.442), Evert (1.309) dan Steffi Graf (900) semuanya memenangkan lebih banyak pertandingan level WTA daripada Williams (856), yang sering bermain dengan jadwal terbatas. ***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca