Connect with us

Olahraga

United Cup 2022: Telan Kekalahan Kedua dari De Minaur, Nadal Tetap Optimis Pertahankan Gelar Australia Open

Avatar

Diterbitkan

pada

Rafael Nadal telan kekalahan kedua di United Cup 2022. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Bintang tenis putra dunia, Rafael Nadal, menegaskan “tidak terlalu khawatir” tentang derita kekalahan beruntun menjelang Australia Open 2023 di ajang perdana United Cup 2023.

Petenis Spanyol itu mengalami kekalahan kedua berturut-turut di Sydney, kalah 3-6, 6-1 dan 7-5 dari Alex de Minaur. Sebelumnya dia juga bertekuk lutut kepada Cameron Norrie.

Nadal bersiap untuk mencari gelar grand slam ke-23 yang memperpanjang rekor akhir bulan ini, setelah menang di Melbourne pada 2022.

Namun pria berusia 36 tahun itu tidak terpaku pada performanya, malah menganggap kekalahan sebagai kurva pembelajaran.

“Saya punya waktu dua minggu sebelum Australia Open dimulai,” kata Nadal. “Saya tidak bisa bilang situasinya ideal, tapi saya tidak bisa bilang negatif. Saya bermain bagus. Saya butuh berjam-jam di lapangan, saya butuh pertarungan seperti ini. Hari-hari seperti ini sangat membantu. Saya harus terus berjuang,” tekad Nadal.

Advertisement

“Saya tidak terlalu khawatir, terlalu negatif tentang apa yang terjadi. Saya pikir ini adalah peluang nyata untuk kalah dalam pertandingan semacam ini,” ucap Nadal.

Nadal memenangkan set pertama melawan De Minaur, dan satu pertandingan lagi dari kemenangan di set penentuan sebelum menyerah pada kebangkitan.

“Alex bermain lebih baik di saat-saat genting. Itu membuat perbedaan,” aku Nadal. “Saya memiliki peluang untuk menang, tetapi saya membuat kesalahan yang mahal ketika saya tidak mampu membelinya. Anda tidak dapat memenangkan pertandingan seperti ini sambil melakukan itu,” imbuhnya. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement