Connect with us

Olahraga

Trimedia Panjaitan: Sinergitas Antar Lembaga Dibutuhkan untuk Membangun Prestasi Gulat di Indonesia

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Umum PP PGSI Trimedia Panjaitan tengah memberikan pertanggung jawaban program kerja pada Rakernas ke-3 PP PGSI secara virtual, Rabu (29/6/2022). (Foto:Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Sinergitas antara lembaga sangat dibutuhkan untuk dapat melahirkan prestasi olahraga, utamanycabang olahraga gulat untuk ke depan.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) Trimedia Panjaitan ketika hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP PGSI ke-3 tahun 2022 yang digelar secara virtual,Rabu (29/6/2022), di Hotel Century, Jakarta.

“Baik itu sinergitas antar lembaga olahraga (KONI , KOI/NOC Indonesia, Cabang Olahraga (PP/PB)), pemerintah dan pihak swasta yang sejauh ini punya peran yang samauntuk memajukan prestasi olahraga Indonesia. Prestasi cabang gulat di SEA Games 2021 Hanoi berhasil melebihi target dari dua medali perak menjadi tiga mendali perak. Pencapaian tersebut juga karena kita berhasil dalam melakukan sinergitas seperti yang saya maksud. Tanpa sinergitas tersebut mustahil prestasi olahraga, khususnya di cabor gulat akan bisa kita lahirkan,” kata Trimedia.

Sekjen PP PGSI Steven B Musa (tengah) tengah menjadi Ketua Sidang pada Rakernas ke-3 PP PGSI tahun 2022. (Foto: bambang)

Ditambahkan Trimedia, dirinya pada kesempatan terhormat di Rakernas PP PGSI ini ingin mengajak seluruh pembina gulat di Tanah Air untuk bergotong-royong menghadirkan sinergitas demi dapat menghadirkan prestasi lebih bagus gulat di masa mendatang.

“Kepengurusan saya akan berakhir Oktober ini, tapi mudah-mudahan saya kembali dipercaya memimpin PP PGSI dan saya akan berusaha sekuat tenaga meningkatkan sinergitas di cabang gulat agar dapat menaikan prestasi yang telah berhasil dicapai di SEA Games 2021 Hanoi, untuk menghadirkan medali emas pada SEA Games 2024 Kamboja,” kata Trimedia yang disambut dengan tepuk tangan peserta Rakernas PP PGSI.

Hadir pada Rakernas ke-3 PP PGSI 2022 antara lain, Deputi IV Kemenpora Candra Bhakti (virtual), Sekjen PP PGSI, Steven Musa (bertindak juga sebagai pimpinan sidang Rakernas), Bendum PP PGSI Harry Sanusi, Kabid Luar Negeri Yahya Majid, Humas PP PGSI Dedy ‘Miing’ Gumelar dan Ketua Pengprov PGSI Sumatera tara yang juga adalah Bupati Deli Serdang Darma Wijaya serta 26 Pengprov PP PGSI yang hadir secara virtual. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement