Connect with us

Olahraga

Tingkatkan Prestasi Atlet, NPC Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan SSAD Korea Selatan

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Senior Vice President SSAD, Hwang Jae Yun di Seoul, Korea Selatan pada 10 Juli 2023. (Foto: NPC)

FAKTUAL-INDONESIA: Langkah luar biasa dilakukan oleh National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dalam upaya untuk mengembangkan prestasi olahraga disabilitas nasional. Untuk semakin meningkatkan prestasi atlet dan membangun sarana latihan berstandar internasional, NPC Indonesia menjalin kerja sama dengan Seoul Sports Association for the Differently-abled (SSAD) Korea Selatan.

SSAD adalah Asosiasi Olahraga Seoul untuk difabel yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas melalui kegiatan olahraga. SSAD melakukan pembinaan atlet berbakat untuk memajukan olah raga disabilitas di Korea Selatan serta memiliki sarana latihan canggih.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Senior Vice President SSAD, Hwang Jae Yun di Seoul, Korea Selatan pada 10 Juli 2023.

Sejumlah program penting disepakati dalam MoU ini antara lain, kedua negara baik Indonesia dan Korea Selatan bisa melakukan pertukaran atlet untuk menjalani latihan.

“Indonesia bisa mengirimkan atlet untuk berlatih di Korea Selatan dengan menggunakan fasilitas di sana. Sebaliknya juga begitu, Korea Selatan juga bisa mengirim atlet ke Indonesia untuk berlatih di sini,” jelas Senny Marbun.

Advertisement

“Sebagai negara-negara Asia, Indonesia dan Korea Selatan sepakat untuk saling mendukung guna melahirkan atlet berkualitas supaya bisa berprestasi dan bersaing dengan negara-negara Eropa di ajang internasional. Kita tidak ingin negara-negara Asia dianggap tertinggal dari negara Eropa,” tandas Senny.

“Kita juga mengunjungi tempat latihan bagi atlet disabilitas di Korea dan meminta blueprint sarana latihan mereka. Pasalnya kita ingin membangun sarana latihan bertaraf internasional di Karanganyar,” jelas Senny.

Sementara itu Deputy General Manager Of Public Relation and Cooperation Departement SSAD, Jun Hee Sun menyambut gembira kerja sama antara kedua negara ini. “Kerja sama ini semakin memastikan bahwa SSAD dan NPC Indonesia akan menjalin hubungan fundamental untuk melaksanakan kegiatan pertukaran olah raga internasional,” jelan Jun Hee Sun.

“Tujuan dari MoU ini adalah untuk meningkatkan kerja sama para pihak dengan menetapkan peran dan tanggung jawab untuk pengembangan, implementasi, dukungan dan sarana dari kegiatan kerja sama yang akan dilakukan bersama,” tambah Jun

Kerjasama akan sangat membantu Indonesia dalam melahirkan atlet berprestasi dunia serta menjadi rujukan bagi Indonesia dalam membangun sarana latihan olah raga disabilitas di Karanganyar, Jawa Tengah. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca